Menurunkan Berat Badan Dengan Teh Hijau

Minum teh dengan segala macam jenis mungkin telah menjadi suatu kebiasaan yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Biasanya kita menikmati teh ketika pagi hari atau ketika sedang berkumpul bersama dengan keluarga ataupun teman. Dibalik kenikmatannya, ternyata teh juga menyimpan dampak yang positif bagi tubuh. Salah satu dampak positif yang dihasilkan dari teh ini adalah berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Jenis teh yang sering digunakan untuk menurunkan berat badan dan sering digunakan sebagai pelangsing tubuh alami yaitu teh hijau.

Teh hijau mengandung epigallocatechin gallate atau antioksidan yang mampu mengatasi radikal bebas dan baik bagi kesehatan. Menurut Ahli gizi kesehatan wanita Keri Glassman menyebutkan bahwa teh hijau bermanfaat dalam membantu meluruhkan lemak dalam tubuh itu dengan tidak menambahkan gula atau perasa. Karena gula mengandung kalori yang dapat menaikkan berat badan.

Selain itu teh hijau juga mengandung kafein, saponin, tehobromine, tehophylline dan epigallocathine yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta mengontrol nafsu makan. Teh hijau kaya akan kandungan polifenol dan flavonoid yang bermanfaat untuk kesehatan. mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu menurunkan berat badan.

Berikut beberapa tips dalam mengonsumsi teh hijau untuk membantu menurunkan berat badan  :

Tanpa Rasa
Mengonsumsi air teh tanpa rasa sangat dianjurakan dalam program diet Anda. Jangan tambahkan gula sebagai pemanis pada teh hijau, karena manfaat teh hijau dapat dirasakan tanpa rasa.

Cari Yang Berbahan Alami
Selain rasa, merk teh hijau juga sangat penting. Pilihlah teh yang tidak mengandung pengawet buatan dan mengandung bahan-bahan alami.

Sajikan Panas
Teh hijau yang disajikan panas memiliki manfaat yang paling maksimal dalam penurunan breat badan. Tuangkan air  tepat sebelum mendidih diatas kantung teh. Diamkan teh selama sekitar 2-4 menit sebelum diminum.

Jangan Biarkan Sampai 6 Bulan
Bila Anda ingin mengonsumsi teh hijau alami, pastikan teh hijau dikonsumsi dalam jangka waktu 6 bulan. Jangan sampai teh hijau disimpan terlalu lama hingga melebihi 6 bulan, karena teh akan kehilangan sebagian kandungan antioksidannya.

Agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda juag melakukan olahraga secara rutin danmenerapkan pola makan yang sehat. Minum teh hijau dalam porsi yang wajar, karena kandungan kafein yang tinggi didalam teh hijau ini dapat memicu terjadinya gangguan pada jantung, tekanan darah tinggi hingga insomnia. Mengonsumsi teh hijau dlam porsi yang disarankan selain dapat menyehatkan tubuh kita, juga dapat membantu mengontrol berat badan ideal. Disarankan untuk tidak mengonsumsi teh hijau ketika perut dalam keadaan kosong, karena dapat memicu produksi asam lambung.

Selamat mencoba !!

0 Response to "Menurunkan Berat Badan Dengan Teh Hijau"

Poskan Komentar