Resep Diet Dengan Infused Water

Memiliki tubuh yang ideal merupakan keinginan dari semua orang, terutama bagi wanita. Berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, mulai dari melakukan diet ketat, olahraga yang berat, hingga mereka rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk membuang lemak-lemak yang ada ditubuh  mereka. Namun sebenarnya ada cara yang terbilang sederhana untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan mengonsumsi air putih. Jika Anda tidak suka dengan rasa hambar dari air putih tersebut, maka Anda dapat menambahkan irisan buah didalamnya untuk menambah cita rasa (infused water).

Infused water dapat membantu untuk meningkatkan konsumsi air putih harian Anda. Infused water bisa membuat minum air putih menjadi menyenangkan dan menyegarkan dengan menambahkan buah-buahan dan rempah-rempah kedalam botol air putih. Selain itu, infused water juga memiliki berbagai macam manfaat terutama untuk detoksifikasi racun-racun dalam tubuh, hal ini tergantung pada jenis buah yang digunakan, bermanfaat untuk menambah energi (energy booster), dan menurunkan berta badan. Kandungan berbagai bahan yang terdapat dalam infused water seperti lemon, daun mint, dan lain-lain dapat membantu pembakaran lemak serta melancarkan pencernaan. Selain membantu menurunkan berat badan, infused water juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menjaga kesehatan tubuh dengan mencegah insomnia dan mengobati beberapa jenis penyakit, seperti asma, depresi, penyakit jantung, dan kanker.

Bahan-bahan yang biasa digunakan dalam infused water adalah sebagai berikut :
  • Lemon dan jeruk nipis, memiliki rasa yang cenderung asam namun mandaat dan khasiatnya sangat bagus. Selain mengandung vitamin C, lemon dan jeruk nipis juga efektif untuk menurunkan berat badan melalui pembakaran lemak dan membersihkan kotoran dalam perut, mengatasi mual, mencerahkan kulit, dan melawan bau mulut.
  • Kiwi, buah kiwi terbukti dapat mengurangi kadar trigliserida sehingga baik untuk kesehatan jantung, menangkal radikal bebas dalam tubuh, memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga sangat baik untuk diet, memperbaiki metabolisme tubuh, menjaga kesehatan mata, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Stroberi, kandungan vitamin C yang ada didalam buah stroberi baik untuk kesehatan mata dan kekebalan tubuh. Selain itu, buah stroberi juga ampuh untuk mencegah keriput, memperbaiki sel-sel yang rusak, serta menurunkan resiko penyakit alzheimer, parkinson, dan demensia.
  • Mentimun, Kandungan air dan silikanya yang tinggi sangat baik untuk mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai antiinflamasi untuk tubuh.
  • Daun mint, dapat merubah air putih menjadi sedikit lebih manis dan menyegarkan, sangat baik untuk pencernaan, meringankan asma, dan derpresi serta membantu menenagkan pilkiran.

Kombinasi infused water yang cocok untuk diet menurunkan beat badan adalah kombinasi teh hijau, daun mint, dan jeruk nipis. Kombinasi tersebut memberikan manfaat dalam jangka panjang untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan, selain manfaat sehari-hari untuk memperlancar pencernaan, meringankan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga bau mulut. Atau juga dapat dilengkapi dengan kombinasi mentimun, jeruk nipis dan lemon yang berkhasiat untuk mengontrol nafsu makan, mengatasi kembung, mengatasi dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan. Selain kedua kombinasi tersebut, juga terdapat kombinasi lain yang juga memiliki manfaat yang sangat baik, seperti kombianasi stroberi dan kiwi yang bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular dan menjaga gula darah, serta kombinasi lemon dan jeruk nipis yang bermanfaat sebagai sumber vitamin C dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Untuk cara membuatnya cukup sederhana dan mudah. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat infused water. Cuci bersih kemudian potong tipis-tipis dan lebar. Campurkan bahan-bahan tersebut dengan air matang dan diamkan dalam lemari pendingin minimal selama 2 jam. Jika airnya sudah habis dikonsumsi, maka bisa diisi ulang. Namun ada baiknya jika bahan-bahan diganti dengan yang baru, minimal setelah 4 jam.

Semoga informasi resep diet dengan infused water diatas dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat.

0 Response to "Resep Diet Dengan Infused Water"

Poskan Komentar