Tips Diet Bagi Pemula

Memiliki tubuh yang ideal merupakan keinginan dari setiap orang, karena selain  dapat meningkatkan kepercayaan dirinya, memiliki tubuh yang ideal juga baik untuk keesehatan. Untuk mendapatkannya banyak orang yang rela melakukan segala hal , termasuk salah satunya adalah dengan melakukan diet. Bagi sebagian orang menganggap diet merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan, apalagi bagi para pemula yang baru akan memulai program diet. Para pemula sering dibingungkan dengan daftar apa saja yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan selama menjalankan diet.

Sebenarnya para pemula dapat membuat diet menjadi menyenangkan dengan mengubah daftar makanan yang tadinya menu yang membosankan menjadi menu makanan yang enak dan menyehatkan tentunya, seperti menambahkan potongan buah ke dalam yoghurt atau menggunakan bubur buah sebagai saus pada makanan pembuka Anda.

Bagi para pemula, berikut beberapa tips menjalankan diet bagi para pemula :

Hitung Kalori
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu berapa jumlah kalori yang ada dalam setiap makanan yang dikonsumsi. Jika ingin menurunkan berat badan, berarti Anda harus membakar kalori lebih banyak dari yang dikomsumsi. Pada normalnya, pria dan wanita membutuhkan 1.800 hingga 2.00 klaori setiap harinya. Jika ingin menurunkan berat badan, Anda harus mengurangi asupan kalori menjadi 1.500 kalori perhari.

Jangan Lewatkan Jam Makan
Sangat penting bagi Anda untuk tidak meninggalkan jam makan, seperti sarapan, makan siang, dan makan malam. Rencanakan jam makan Anda dengan benar. Usahakan selalu makan secara teratur pada waktu yang sama stiap harinya dengan porsi yang cukup. Makan secara teratur ini diyakini dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang tentu saja kan membantu dlaam proses pembakaran kalori.

Konsumsi Snack Sehat
Dengan mengonsumsi makanan ringan atau kudapan, Anda dpastikan tidak akan merasakan kelaparan sepanjang hari, sehingga pada waktu makan Anda tidak makan dalam jumlah yang banyak. Buah-buahan dan sayuran yang kaya serat, nutrisi, antioksidan dan energi sangat baik untuk ditambahkan dalam daftar makanan. Makanlah kudapat antara beberapa jam sebelum dan setelah makan siang.

Perbanyak Minum Air Putih
Rasa lapar yang Anda rasakan terkadang disebabkan oleh kurangnya cairan. Perbanyak minum ari putih minimal 6-8 gelas per hari. Minum setengah jam sebelum makan dapat membantu Anda dalam mengontrol makanan Anda, karena air putih bersifat mengenyangkan. Selain air putih, Anda juga bisa sesekali mengonsumsi minuman rendah kalori yang mengandung nutrisi yang lengkap, seperti jus buah segar atau es teh yang tidak mengandung gula tambahan atua sirup jagung berfruktosa tinggi.

Pola diet yang tepat merupakan faktor utama yang dapat menunjang keberhasilah seseorang dalam melakukan program yang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Dengan kesabaran dan kedisiplinan Anda pasti akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat membantu bagi Anda yang ingin memulai untuk menurunkan berat badan.

0 Response to "Tips Diet Bagi Pemula"

Posting Komentar