Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Buah yang bebentuk bulat kecil ini mengandung vitamin C dan antioksidan. Dalam proses penurunan berta badan vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting. Vitamin memiliki fungsi tertentu dalam membantu tubuh untuk menyerap kalsium didalam sel-sel lemak. Selain itu, vitamin C merupakan komponen yang dibutuhkan oleh tubuh untuk proses sintesis carnitin. Carnitin merupakan sebuah molekul kecil di dalam tubuh yang berperan penting dalam proses transportasi lemak untuk kemudian dikonversi oleh tubuh menjadi energi. Apabila proses tersebut bekerja dengan baik, maka tidak akan ada lemak yang tertimbun didalam tubuh.

Jeruk nipis dapat membantu dalam proses pengosongan lambung, karena jeruk mengandung polisakarida non-pati yang disebut sebagai serat makanan. Jadi, jeruk nipis dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan sulfur dan belerang pada jeruk nipis juga menjadikan jeruk nipis ini bersifat membunuh bakteri, bersifat astringent sehingga dapat mengeecilkan pori-pori serta antiinflamasinya sangat kuat.

Selain kaya akan vitaminC, jeruk nipis juga kaya akan kandungan asam yang berfungsi sebagai agen pembantu proses pencernaan dalam perut. Kandungan asam ini dapat berinteraksi sedemikian rupa dengan adam dan enzim lainnya dalam perut, sehingga menghasilkan proses pencernaan yang sehat dan alami. Kandungan asam yang tinggi dalam air jeruk nipis juga berperan penting dalam membantu mengurangi penyerapan gula dari makanan yang dikondumsi.

Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi jeruk nipis secara rutin memiliki tubuh yang ideal. Manfaat lain dari jeruk nipis yaitu membantu kelancaran detosifikasi dan memperlancar metabolisme pada tubuh.

Cara paling sederhana dan mudah dilakukan dalam mengonsumsi jeruk nipis untuk melangsingkan tubuh ialah dengan menjadikan jeruk nipis sebagai minuman hangat. Caranya ambil satu buah atau beberapa buah (sesuai kebutuhan), kemudian peras airnya dan campurkan dengan air hanat. Jika Anda tidak suka dengan rasa dari minuman tersebut, atau untuk mengurangi rasa asam pada jeruk nipis Anda dapat menambahkan beberapa sendok madu. Bagi Anda yang menjalankan program diet dengan menggunakan jeruk nipis, sebaiknya konsumsi minuman hangat ini pada pagi hari, artinya ketika perut dalam keadaan kosong.

Karena menggunakan bahan alami, jadi Anda tidak perlu ragu untuk melakukan program diet ini. Untuk Mendapakan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda juga mnegatur pola makan dan melakukan olahraga secara rutin. Selamat mencoba !!

0 Response to "Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis"

Poskan Komentar