Buah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Buah merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung rendah kalori dan rendah lemak, namun memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah-buahan merupakan sumber yang sangat baik dalam memberikan energi dan gizi bagi yang sedang menjalankan diet. Dengan buah-buahan nutrisi yang dibutuhkan tubuh akan tetap terjaga, sehingga tubuh akan tetap terhidrasi. Buah-buahan juga dapat dijadikan cemilan sehatdan bervitamin untuk menggantikan cemilan yang biasa kita konsumsi sehari-hari yang mungkin mengandung banyak kalori, garam dan zat pengawet atau bahan kimia lainnya. Melakukan diet dengan buah merupakan media detoksifikasi yang baik. Beberapa jenis buah tertentu memiliki kandungan yang lebih baik sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan menggunakan buah, berikut beberapa jenis buah diet untuk menurunkan berat badan :

Buah Semangka
Buah semangka memiliki kandungan air yang banyak, sehingga jika dikonsumsi akan memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Buah semangka tidak mengansung lemak, maka dari itu, semangka sangat tepat digunakan untuk diet. Kandungan vitamin A dan C yang terkandung didalam buah semangka mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.


Buah Pepaya
Sama halnya dengan buah semangka, pepaya juga mengandung air yang sangat tinggi, hampir 90% dari beratnya merupakan air. Kandungan kalori yang sangat rendah menjadikan buah ini efektif untuk mengurangi asupan kalori dalam tubuh. Selain itu, pepaya juga mengandung serat yang baik untuk proses pencernaan.


Buah Nanas
Kandungan air didalam buah nanas juga sangat tinggi, hingga mencapai 85%. Nanas merupakan buah ayng bebas dari kolesterol dan lemak. Nanas kaya akan vitamin, serat, antioksidan, minerla dan nutrisi penting lainnya. Selain cocok untuk menurunkan berat badan, nanas juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga Anda akan mendapatkan tubuh ideal serta sehat tanpa memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Buah Pisang
Pisang merupakan salah satu jenis buah yang serinh kita jumpai. Nutrisi yang terkadnug didalam pisang kaya akan vitamin dan mineral yang menjadikan buah ini cocok dijasikan sebagai buah untuk menurunkan berat badan. Buah pisang kaya akan pati yang dapt larut, sehingga akan mempercepat proses pembakaran lemak. Mengonsumsi pisang yang dikombinasikan dengan minum air putih juga akan membuat kenyang lebih lama.


Buah Apel

Buah apel mengandung air dan serat yang cukup tinggi, maka dari itu apel mampu membuat kita merasa kenyang. Apel memiliki rasa yang manis, sehingga akan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi cemilan seperti permen. Selain itu, apel juga dapat membersihkan sistem dalam tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.


Buah Jeruk

Jeruk mengandung banyak air. Jeruk merupakan salah satu sumber energi yang baik yang juga akan membantu dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh.






Buah Lemon
Cara memanfaatkan lemon untuk membantu dalam menurunkan berat badan adalah dengan mengkombinasikan air perasan lemon dengan air hangat dan madu. Minuman ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan berlebih serta membantu sistem metabolisme tubuh.


Buah Stroberi
Jenis buah berry, seperti stroberi, blueberry dab raspberry sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh. Buah berry ini dapat menetralkan racun dan materi lain yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Buah berry juga membatu mengurangi kolesterol jahat yang pada akhirnya akan menurunkan berat badan berlebih dan membantu sistem metabolisme tubuh.


Buah Kiwi

Kiwi merupakan sumber vitamin C yang baik. Buah kiwi memiliki kandungan serat tinggi sehingga membantu mengurangi nafsu makan. Selain baik untuk program diet, kiwi juga baik untuk pencernaan.




Buah Persik atau Buah Peach
Buah persik memiliki kandungan gula yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah ini juga memiliki energi yang diperlukan untuk memulai proses pencernaan.





Buah-Buahan Kering

Beberapa jenis buah-buahan kering yang dapat dimasukkan kedalam menu diet adalah buah kurma, kismis, dan plum. Sama halnya dengan buah segar, buha kering juga efektif dalam mengurangi kolesterol dna membakar lemak berlebih.




Buah Melon

Buah yang memiliki daging putih dan hijau ini merupakan buah yang sangat baik sebagai buah diet. Karena melon mengadung banyak air, sehingga mampu diserap oleh tubuh dengan baik. Melon dapat menentramkan lambung dan sistem pencernaan, sehingga baik juga untuk mengatasi sembelit.


 
Itulah beberapa jenis buah yang cocok untuk dimasukkan ke dalam menu diet Anda. Pada dasarnya semua memiliki kandungan yang baik dalam membantu menurunkan berat badan, karena tidak memiliki kandungan lemak dan karbohidrat yang kompleks. Pemilihan buah yang kaya akan warna merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Karena warna alami pada buah atuapun sayuran menandakan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada buah atau sayuran tersebut. Melakukan diet dengan cara alami akan menbuat Anda terhindar dari berbagai macam penyakit, tubuh tetap sehat serta tidak mudak terserang penyakit.

0 Response to "Buah Untuk Diet Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar