Menurunkan Berat Badan Dengan Makanan Penghancur Lemak

Bukan hanya olahraga yang bisa membakar lemak dalam tubuh, tapi terdapat beberapa jenis makanan yang juga disebut-sebut dapat membantu menghancurkan lemak tubuh untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Sejumlah penelitina telah menyatakan bahwa setidaknya terdapat beberapa makanan yang mampu menghancurkan lemak didalam tubuh.

Berikut beberapa jenis makanan penghancur lemak, yaitu :

Kentang
Kentang tinggi akan karbohidrat. Fakta ini mungkin menjadikannya buruk, namun kentang ini cocok untuk masuk kedalam meu diet Anda. Kandungan pati resisten yang ada didalam kentang dapat membantu tubuh untuk membakar lemak. Konsumsi satu buah kentang sama dengan 3 lembar roti tawar. Kentang juga dapat memberikan efek rasa kenyang lebih lama.

Telur
Bukan hanya sebagai pembangkit tenaga gizi, tapi telur juga kaya akan protein. Makan telur pada sarapan akan menekan nafsu makan Anda. Satu butir telur hanya mengandung 78 kalori.

Biji-bijian dan Gandum

Biji-bijian dan gandum merupakan bagian yang baik untuk diet. Saat mengonsumsinya, Anda tidak akan merasa lapar selama beberapa jam. Hal tersebut karena biji-bijian dan gandum mengandung vitamin, mineral dan krbohidrat dan yang paling penting adalah mengandung rendah lemak.

Coklat Murni
Coklat memiliki senyawa yang mampu memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sepotong kecil coklat juga dapat mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan yang asin, manis dan berlemak.

Keju
Keju kambing segar atau feta dalam dosis conjugated linoleic acid (CLA) dapat membantu Anda merasa kenyang dan membakar lebih banyak lemak.

Jeruk
Jeruk kaya akan serat. Orang yang makan lebih banyak serat memiliki timbunan lemak yang sedikit. Para peneliti di Australia juga menyatakan bahwa buah yang kaya akan vitamin C ini berada pada peringkat tertinggi dalam menciptakan rasa kenyang.

Susu Bebas Lemak

Sebuah studi menunjukkan, saat asupan kalsium meningkat, lemak tubuh berkurang. Selain itu, makanan olahan susu bisa menurunkan risiko kenaikan berat badan hingga 70%.

Teh Hijau
Dalam sebuah penelitian yang berlangsung di Jepang yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, menyatakan bahwa orang yang sering mengonsumsi sebotol minuman ekstrak dari teh hijau secara rutin setiap hari selama tiga bulan akan dapat kehilangan lemak dalam tubuh lebih banyak daripada hanya mengonsumsi teh biasa. Hal tersebut karena didalam teh hijau terdapat zat katekin yang menstimulasi tubuh membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh.


Jeruk Nipis

Segelas air hangat dan jeruk nipis dapat menstimulasi saluran cerna dan gerakan peristaltik usus kita. Khasiatnya juga dapat langsung terasa, yaitu beberapa saat setelah mengonsumsi minuman air jeruk nipis makan buang air menjadi lebih lancar dan seluruh racun yang terdapat didalam saluran cerna pun ikut terbuang. Selain itu juga jeruk nipis baik untuk tubuh, karena kaya akan vitamin dan mineral.

Pepaya
Pepaya membantu mengurangi kelebihan cairan dan gas yang tersimpan didalam tubuh dan beri-beri. Dan juga dapat memperbaiki persendian.

Nanas
Nanas mengandung enzim untuk menghancurkan makanan yang mengandung protein tinggi, seperti ikan dan daging. Nanas cocok dikonsumsi setelah makan.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat membantu menghancurkan lemak tubuh untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Dan masih terdapat beberapa jenis makanan lain yang diyakini mampu menghancurkan lemak. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

0 Response to "Menurunkan Berat Badan Dengan Makanan Penghancur Lemak"

Poskan Komentar