Olahraga Sederhana Untuk Diet

Kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan secara instan dan cepat. Dan ada pula yang enggan untuk melakukan olahraga atau memang tidak memiliki cukup waktu luang untuk berolahraga karena memiliki kesibukan yang lain. Padahal olahraga merupakan salah satu cara untuk membakar lemak dan biasanya solusi diet selalu harus diimbangi dengan olahraga agar program diet yang dilakukan bisa berhasil dan tentunya juga sehat.

Sebenarnya ada beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan untuk mengimbangi program diet dan juga dapat dilakukan dirumah. Dengan olahraga selain mendapatkan badan yang sehat, jantung juga bisa menjadi kuat, program diet yang sedang dijalankan juga dapat berjalan dengan baik. Berikut beberapa jenis olahraga sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, diantaranya :

Jalan Kaki
Sudah banyak penelitian yang mengatakan tentang manfaat dari jalan kaki, bahkan ada yang mengatakan bahwa jalan kaki dapat memberikan umur yang lebih panjang. Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari cukup efektif untuk membakar 360 kalori. Berjalan kaki setiap hari yang dikombinasikan dengan pengaturan pola makan yang sehat rata-rata dapat membakar 500 kalori perhari dan akan menurunkan berat badan sebanyak 0,5 kg dalam satu minggu.

Squats
Squats pada umumnya dilakukan tanpa menggunakan peralatan apapun. Cara melakukan squats cukup sederhana, yaitu tempatkan tangan diatas kepala dan perlahan-lahan badan turun hingga ke posisi duduk dan tangan turun sejajar ke arah depan.


Bersepeda
Bersepeda memang dapat membakar lemak secara efektif. Namun waktu bersepeda harus lebih lama dibandingkan dengan naik sepeda statis. Selain dapat menurunkan berat badan, dengan bersepeda juga baik untuk jantung.

Berenang
Menurut salah satu penelitian menyebutkan bahwa dengan berenang selama 1 jam sekitar 200 kalori dapat terbakar. Lemak yang terbakar dapat terjadi pada seluruh bagian tubuh. Sehingga berenang merupakan olahraga yang sangat disarankan untuk mengimbangi program diet.

Jogging
Jogging atau lari pagi juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk program diet. Pada saat jogging setidaknya 550 kalori dapat terbakar dan tentunya dapat membantu menurunkan berat badan.


Sit-up
Sit-up merupakan latihan yang baik untuk membakar lemak di perut. Berbaringlah dimatras atau dilantai, kemudian letakkan tangan dibelakang kepala dan angkat badan secara perlahan kemudian kembali lagi ke posisi awal. Lakukanlah beberap akali sesuai dengan kemampuan.

Push-Up
Push-up dapat membantu ANda untuk membentuk otot lengan dan dada. Berbaring telungkup diatas matras atau lantai, kemudian dengan dengan bertumpu pada kedua tangan dan kaki angkat bada sehingga sejajar dengan lantai. Turunkan kembali badan ke posisi semula.

Yoga
Selain dapat membuat tenang, yoga juga dapat membakar kalori sebanyak 180 kalori. Semakin besar tenaga yang dibutuhkan untuk melakukan gerakan yoga, maka semakin banyak pula kalori yang terbakar.


Menari
Menari merupakan salah satu latihan yang juga baik dilakukan untuk menurunkan berat badan. Anda dapat menari dengan menggunakan musik favorit Anda.

Skipping
Skipping atau lompat tali merupakan hal yang paling mudah dilakukan. Dengan skipping Anda dapat membakar lemak yang ada diekitar perut.

Itulah beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Beberap jenis olahraga diatas dapat dilakukan juga dirumah, sehingga Anda tidak memerlukan waktu yang cukup panjang untuk melakukannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil .

0 Response to "Olahraga Sederhana Untuk Diet"

Poskan Komentar