Diet Yang Aman Untuk Penderita Maag

Sering banyak orang yang gagal dalam  menjalankan dietnya karena penyakit yang  mereka derita kambuh, salah satunya adalah  penyakit maag. Asam lambung meningkat dan  rasa mual dan perih yang ditimbulkannya sering  timbul ditengah-tengah program diet yang sedang  dijalani.

Penyakit maag sendiri merupakan suatu penyakit  yang diakibatkan oleh pola makan yang salah, telat  makan dan stress juga menjadu penyebab utama  penyakit ini. Sebenarnya penderita maag juga tetap  bisa menjalani program diet sehat, bahkan  program diet ini dapat mengatasi masalah  lambung dan pencernaa yang dialaminya,  sekaligus menjaga berat badan tetap ideal.

Untuk menanamkan program diet bagi penderita  maag perlu memperhatikan asupan dan juga pola  makan. Hal tersebut bertujun agar tidak  memperparah penyakit maag yang diderita,  terutama ketika mengonsumsi makanan yang  dapat memicu produksi asam lambung meningkat.  Terdapat beberapa makanan yang tidak  disarankan untuk penderita maag, seperti keju,  mkanan pedas, gorengan, kopi, dan durian. Berikut  tips diet aman untuk penderita maag :

Makan Secara Teratur

Para penderita maag jangan pernah sesekali untuk  membiarkan perut dalam keadaan kosong tertlalu  lama, karena hal ini dapat memicu penyakit maag  kambuh. Untuk menjalankan diet, penderita maag  sebaiknya mengatur pola makan yaitu setiap tiga  jam sekali dalam porsi yang kecil. Agar iet dapat  berjalan dengan baik, pastikan asupan makanan  yang dikonsumsi merupakan makanan yang sehat  dengan kandungan nutrisi yang seimbang.

Jalani Diet Secara Bertahap

Sebaiknya penderita maag tidak melakukan diet  untuk waktu yang cepat dan diporsir terlalu besar.  Disarankan untuk menurunkan berat badan secara  bertahap, sehingga tidak mengagetkan sistem  pencernaan. Penderita maag harus mengetahui  terlebih dahulu sampai sejauhmana ia mampu  melakukan diet pada tahap awal. Jikamaag  kambuh, maka program diet dapat dihentikan  terlebih dahulu hingga keadaan lambung kembali  membaik dan setelah itu diet dapat dilanjutkan  kembali. Lakukan hal tersebut hingga lambung  sudah merasa terbiasa. Dengan cara seperti itu,  program diet dapat dijalani dengan baik.

Olahraga Secara Rutin dan Teratur

Berolahraga termasuk aktivitas yang tida dapat  dipisahkan dalam program penurunan berat  badan. Dengan melakukan olahraga, maka kalori  dan lemak akan terbakar serta tidak menumpuk  dalam tubuh. Selain itu, olahraga juga merupakan  suatu bagian dari upaya dalam menjaga kesehatan.   Dengan melakukan olahraga secara rutin, maka  timbunan lemak dan kalori dapat terbakar. Anda  bisa melakukan jalan santai selama 15 hingga 30  menit setiap harinya.

Pilih Cemilan Sehat

Anda bisa mengganti cemilan yang mengandung  tinggi gula dan kalori dengan buah yang tidak asa,  seperti pepaya, melon, atau semangka.

Mengurangi Pemicu Maag

Saat menjalankan program diet disarankan untuk  menghindari asupan makanan ataupun minuman  yang dapat memicu terjadinya peningkatan asam  lambung. Sangat penting untuk menghindari  minuman yang mengadung kafein dan soda,  seperti kopi, minman kalengan yang mengandung  soda, capuccino, dan sebagainya. Juga harus  menghindari makanan berlemak seperti gorengan,  makanan yang terlalu pedas, keju, durian, dan  sebagainya.

Selain dengan melakukan beberapa hal diatas,  Anda juga bisa memaksimalkan hasil diet Anda  dengan menggunakan Slimming Capsule.  Slimming Capsule merupakan obat pelangsing  herbal yang terbuat dari perpaduan bahan alami  pilihan yang telah terbukti secara efektif dan aman  dapat menurunkan berat badan, baik bagi pria  maupun wanita, juga aman dikonsumsi oleh  penderita maag. Sehingga Anda tidak perlu  khawatir penyakit maag Anda akan kanbuh dan  memburuk. Selamat mencoba dan semoga  berhasil.



http://www.obat-pelangsing.org/2015/03/pelangsing-herbal-ampuh-dan-aman.html

0 Response to "Diet Yang Aman Untuk Penderita Maag"

Poskan Komentar