Jenis-Jenis Diet Yang Populer Di Indonesia


Masalah berat badan faktanya memang merupakan  masalah yang cukup besar, terutam bagi sebagian  besar wanita yang selalu memperhatikan  penampilannya. Masalah berat badan berlebih inilah  yang memicu banyaknya berbagai jenis diet yang  bermunculan, termasuk di Indonesia. Banyak orang  yang memiliki berat badan berlebih selalu merasa  tidak percaya diri dengan penampilannya, dan  kemudian memutuskan untuk menjalankan berbagai  macam diet, tentu dengan tujuan untuk menruunkan  berta badan agar memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Diet merupakan pengaturan pola makan yang  bertujuan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat,  namun dengan seiringnya perkembangan, banyak  cara diet yang bertujuan untuk menurunkan berat  badan. Sehingga sampai saat ini diet sangat identik  dengan penurunan berat badan, sehingga banyak  yang berfikir bahwa diet hanya bertujuan untuk  menurunkan berat badan.

Jenis Diet Populer Di Indonesia


Di Indonesia sendiri banyak metode diet yang  bermunculan dikalangan masyarakat. Namun, ada  beberapa jenis diet yang memang sangat populer dan  banyak digunakan. Apa saja ? Yuk kita simak  penjelasannya dibawah ini !

Diet Food Combining


Metode diet food combining merupakan salah satu  metode diet yang hingga saat ini banyak dilakukan.  Pada metode ini pelaku diet tidak dibatasi dalam hal  jumlah makanan yang dikonsumsi, sehingga  pelakunya tidak akan merasakan kelaparan. Metode  ini lebih fokus pada PH dalam darah, dimana PH  harus netral dengan bantuan makanan. Dalam  menjalankan metode diet ini disarankan untuk  mengonsumsi makanan yang berasal dari bahan  alami, seperti buah dan sayur yang tidak melalui  proses terlebih dahulu. hal ini bertujuan agar nutrisi  yang ada didalam makanan tidak hilang. Selain  mengonsumsi makanan alami, disarankan juga  untuk mengonsumsi sayur yang dipadukan dengan  protein hewani. Makanan yang berprotein dan  berkarbohidrat sebisa mungkin untuk tidak  dikonsumsi secara bersamaan.

Diet Tanpa Nasi


Nasi merupakan makanan pokok bagi masyarakat  Indonesia dan selalu ada disetiap menu makanan.  Namun, banyak yang berpendapat bawha nasi putih  adalah salah satu penyebab diabetes dan obesitas  (kegemukan) karena mengandung kalori yang tinggi.  Maka dari itu, banyak orang yang tidak memasukan  nasi dalam menu mereka. Dan sebagai gantinya para  pelaku diet  bisa menggantinya dengan nasi merah,  kentang rebus, jagung, atau bahan lainnya.

Diet Makan Tanpa Rasa


Diet makan tanpa rasa merupakan metode diet yang  cukup terkenal pada beberapa tahun lalu, karena  banyak wanita yang berhasil menurunkan berat  badannya dengan menggunakan cara ini. Biasanya  semua menu dalam metode ini dimasak tanpa  tambahan bumbuyang tajam serta cara  memasaknya dengan cara direbus. Tujuan dari  metode diet ini adalah untuk menurunkan selera  makan, sehingga makanan akan lebih sedikit  dikonsumi dibandingkan sebelumnya.

Diet Nasi Merah dan Dada Ayam


Metode diet ini merupakan salah satu metode diet  populer yang cukup unik, dimana pelakunya  disarankan untuk lebih sering makan, yakni 5 sampai  6 kali sehari. Hal ini bertujuan untuk menjaga agar  metabolisme tubuh tetap lancar. Walaupun begitu,  pelaku diet harus tetap memperhatikan asupan  makanan yang akan dikonsumsi. Seperti yang  tertulis pada judul diatas, menu makanan yang  dikonsumsi adalah nasi merah dan dada ayam atau  bisa diganti dengan ikan. Dan dada ayam atau ikan  yang digunakan dalam menu ini tidak diproses  dengan cara digoreng.

Diet Obsessive Combuzier's Diet (OCD)

Metode diet yang populer di Indonesia yang terakhir  adalah metode diet OCD. Diet OCD merupakan salah  satu jenis diet yang kini banyak diperbincangkan.  Diet ini diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier, salah  seorang public figur yang dulu memiliki berat badan  yang berlebih. Dan kini dia memiliki bentuk tubuh  yang lebih ideal dengan menggunakan diet yang  diperkenalkannya. Dalam metode diet ini pelaku  diperbolehkan untuk mengonsumsi apa saja yang  mereka suka, namun tidak boleh rakus atau  berlebihan. Metode diet ini menggunakan sistem  puasa. Pelaku bisa makan apapun yang diinginkan  selama 8, 6, atau 4 jam. Dan setelah itu pelakuk  harus melakukan puasa, namun masih bisa  mengonsumsi air putih atau apapun yang tidak  mengandung kalori.

Itulah beberapa jenis diet yang populer dan banyak  dilakukan di Indonesia. Tidak semua jenis diet cocok  pada semua orang, jadi Anda bisa memilih dan  menentukan metode diet yang cocok dengan Anda.  Selamat mencoba dan dapatkan tubuh langsing ideal  impian Anda. Semoga berhasil !!



http://www.obat-pelangsing.org/2015/03/pelangsing-herbal-ampuh-dan-aman.html

0 Response to "Jenis-Jenis Diet Yang Populer Di Indonesia"

Poskan Komentar