Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet

Ketika diet sebagian besar pelakunya secara sadar  menghindari restoran makanan cepat saji atau cemilan  berlemak. Namun, tanpa disadari nyatanya ada  beberapa jenis makanan yang selalu dibeli atau  disimpan di dapur secara teratur yang sesungguhnya  dapat membuat program diet menjadi gagal. Beberapa  jenis makanan memang tidak disarankan untuk  dikonsumsi ketika diet. Maka dari itu, ketika  menjalankan program diet kita harus lebih selektif  dalam memilih jenis makanan.

Diet bukan berarti mengurangi porsi makan secara  drastis atau bahkan tidak makan sama sekali. Tapi, diet  lebih pada bagaiman cara memilih atau mengatur  asupan makanan yang dikonsumsi pada setiap harinya.  Makanan yang rendah lemak dan kalori memang  disarankan dalam diet, namun ada juga beberapa jenis  makanan yang memang tidak disarankan dikonsumsi  ketika diet. Apa sajakah jenis makanan tersebut ?

Minuman Bersoda

Minuman bersoda memiliki kandungan gula dan kalori  yang sangat tinggi, yang jika dikonsumsi justru bisa  menambah berat badan. Selain dapat menyebabkan  kelebihan berat badan, minuman bersoda inijuga  diketahui dapat mengganggu sistem pencernaan.  Kandungan gula dan kalori yang berlebihan, serta  sistem pencernaan yang terganggu dapat menjadi  sebagian hal yang dapat menyebabkan naiknya berat  badan. Maka dari itu, selama menjalankan diet Anda  disarankan untuk menghindari minuman ini.

Makanan Ringan

Cemilan dengan kadar kalori yang tetap merupakan  cara yang baik untuk merasakan kenikmatan dengan  cara yang terkendali. Namun sayangnya, kandungan  gizi dari produk-produk seperti ini sangat menakutkan.  Produk tersebut merupakan makanan yang tidak  sehat, namun dibungkus dengan cara yang bisa  membuat orang berpikir jika itu merupakan makanan  yang baik untuk dikonsumsi secara teratur. Perlu  diingat, bahwa makanan ini tidak boleh dikonsumsi  setipa hari.

Produk Jus Sayuran dan Buah

Mungkin dengan kesibukan yang ketat, Anda merasa  kesulitan untuk mendapatkan 5 porsi lebih buah dan  sayuran dalam sehari. Jus sayuran mungkin pilihan  yang mudah untuk mengisi kekurangan diet sayuran  atau buah Anda. Beberapa jenis produk bahkan laksana  seperti makan jus buah sungguhan. Jangan lupa untuk  memeriksa label pad setiap kemasan jus yang Anda  beli. Anda bisa memenuhi seluruh kebutuhan garam  Anda dalam sehari hanya dengan minum satu porsi  jus. Bahkan beberapa jenis jus buah juga bisa  ditambahkan gula untuk menutupi rasa asli dari buah  atau sayuran tersebut. Disarankan untuk memilih jus  buah atau sayuran yang benar-benar asli, dan  diminum dengan moderasi.

Saus Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang memang baik bagi  tubuh. Akan tetapi, saat diolah menjadi saus, saus  tomat sering dikemas dengan tambahan gula yang  dihaluskan sehingga akan menambah lonjakan berat  badan dan meningkatkan resiko diabetes. Sayangnya,  banyak orang yang tidak mengetahui mengenai hal  tersebut dan mengira bahwa saus tomat hanya terbuat  dari tomat saja. Jika ingin terhindar dari tambahan  gula, Anda bisa membuat saus tomat Anda sendiri.

Roti Tawar Putih

Roti tawar merupakan makanan yang matang dalam  golongan glycemik atau yang membuat gula darah  dalam tubuh kita bereaksi dengan cepat. Selain itu,  kecenderungan kita untuk menambahkan selai  makanan yang harus dihindari ketiak diet atau coklat  membuat keinginan untuk menurunkan berat badna  semakin jauh dari jangkauan. Jika ingin mengonsumsi  roti, sebaiknya pilihlah roti gandum dan ganti cara  memakannya, misalnya dengan mencelupkannya ke  minuman panas.

Cemilan Rendah Kalori

Jangan mudah percaya dengan embel-embel seperti  ini. Jika Anda ingin ngemil, sebaiknya pilihlah buah,  kacang rebus, atau salad dalam porsi kecil.  Kebanyakan cemilan ini selain memiliki rasa yang  anuh juga biasanya memiliki porsi yang terlalu kecil  untuk memenuhi keinginan mengunyak kita.

Makanan Kalengan

Makanan kaleng mungkin bisa jadi solusi praktis bagi  kita yang memiliki kesibukan dan sedang melakukan  program diet. Ketika kita merasa lapar, kita tinggal  mengambil makanan kalengan tersebut dan bisa  langsung dikonsumsi. Memang sangat mudah dan  simple, namun makanan kaleng bisa bertahan lama  karena kandungan sodium yang tinggi. Ketika kita  mengonsumsi makanan dengan kandungan sodium  yang tinggi, tubuh kita kaan mengalami kesulitan  untuk memberi sinyal kenyang kekpada tubuh.  Akibatnya, kita akan cenderung makan lebih banyak.

Gorengan

Gorengan merupakan salah satu jenis makanan yang  banyak disukai dan mudah untuk ditemukan.  Sayangnya, makanan gorangan ini cenderung  mengandung minyak yang sangat banyak dan dapat  menyebabkan naiknya kolesterol dalam darah dan  berakibat buruk bagi kesehatan dan proses diet yang  sedang dilakukan.

Junk Food

Junk food memang selalu dihindari oleh mereka yang  sedang menjalankan program diet. Makanan yang juga  disebut dengan fast food ini mengandung lemak yang  sangat tinggi yang dapat merusak program diet Anda.  Dengan banyaknya kandungan lemak yang ada  didalam junk food ini berarti kandungan kolesterol  yang ada didalamnya juga sangat banyak dan dapat  menyebabkan obesitas.

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari  ketika Anda menjalankan program diet. Selain  beberapa jenis makanan tersebut, masih banyak jenis  makanan yang disarankan untuk dihindari ketika  menhajalankan diet, seperti coklat, keju, mi instan,  sirup, soda diet, alkoholo, kentang goreng, bumbu yang  digunakan untuk memasak (penyedap rasa, pemnis  dan pengawet buatan, dll), makanan yang dibekukan,  dan sebagainya. Ketiak menjalankan program diet, kita  harus lebih selektif dalam memilih makanan yang  akan dikonsumsi. Pilihlah makanan yang benar-benar  sehat dan tidak mengandung banyak kalori serta  lemak. Namun perlu diingat, ketika menjalankan diet  bukan berarti Anda tidak memenuhi kebutuhan lemak  harian Anda sama sekali. Lemak sangat dibutuhkan  oleh tubuh untuk menghasilkan energi dan dalam  program diet lemak juga memiliki manfaat yaitu untuk  menghambat pengosongan lambung serta produksi  asam lambung didalam tubuh.

Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat  dan bisa membantu bagi Anda yang sedang  menjalankan program diet sebagai acuan atau  panduan Anda selama menjalankan program diet.  Semoga apa yang ada inginkan bisa terwujud dengan  selalu memperhatikan apa yang boleh dan tidak boleh  untuk dilakukan ketika menjalankan diet. Semoga  berhasil.



http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet"

Posting Komentar