Menu Diet Sehat Seminggu Untuk Menurunkan Berat Badan


Memiliki berat badan yang ideal tentu merupakan  impian dari semua orang, baik itu wanita ataupun pria.  Memiliki berat badan ideal tentu saja dapat  menumbuhkan rasa percaya diri pada orang tersebut.  Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan bukan  sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan. Padahal, jika  kiga mencaoba hidup sehat menurunkan berat badan  bukanlah sesuatu yang sulit.

Dengan mengubah pola hidup yang lebih sehat, seperti  minum air putih yang cukup, tidur cukup,  mengonsumsi buah dan sayur, serta berolahraga  merupakan salah satu peranan yang sangat penting  dalam diet. Makan dengan beberap amacam variasi  makanan sepanjang diet dapat menghindari Anda dari  kebosanan serta meyakinkan tubuh untuk  mendapatkan beragam jenis nutrisi. Maka dari itu,  disini kami akan membagikan informasi menu diet  sehat alami selama seminggu untuk menurunkan berat  badan :

Menu Diet Hari Pertama

Untuk mengawali hari yang lebih baik dan sehat, Anda  dapat memulainya dengan sarapan yanb baik dan  sehat pula. Mulailahlah untuk mengonsumsi roti  gandum dengan tambahan sedikit keju diatasnya, serta  satu buah apel merupakan makanan yang pas untuk  memulai hari yang semangat dan prima. Untuk menu  makan siang, Anda dapat mencoba sayuran cincang  yang dicampur dengan saus tomat, salad quinoa, dan  satu buah jeruk kecil untuk menyegarkan. Dan menu  makan malamnya Anda dapat menghidangkan dada  ayam panggang yang dibumbui sederhana serta  ditemani dengan kentang tumbuk serta sayuran  brokoli yang dikukus.

Menu Hari Ke Dua

Pada hari kedua ini disarankan untuk menyajikan  menu sarapan buah-buahan kesukaan Anda, yoghurt,  biji rami, serta selai kacang. Pada jam makan sian,  Anda dapat mengonsumsi dada ayam yang dilengkapi  dengan salad yang terdiri dari mentimun, tomat,  paprika, kenari dan minyak zaitun. Dan menu makan  malamnya, cobalah untuk menyajikan tenderloin  daging sapi panggang dengan kentang merah kukus  yang dicampur dengan potongan sayur buncis dan  salad.

Menu Hari Ke Tiga

Pilihlan pisang yang berukuran kecil, 1/2 cangkir  sereal, serta 1 cangkir susu rendah lemak untuk menu  sarapan Anda. Untuk Makan siang, ANda dapat  menggunakan sayuran atau semangkuk minestrone  dengan sepotong roti gandum serta salad. Dan untuk  menu makan malamnya Anda bisa mencoba fillet  salmon panggang dengan salsa tomat kemangi,  asparagus kukus serta salad bayam yang sehat.

Menu Hari Ke Empat

Resep menu diet untuk hari ke empat ini cobalah menu  sarapan dengan memilih roti gandum, yoghurt, buah  serta telur dadar yang berisi sayuran. Untuk makan  siang, Anda dapat memanjakan lidah Anda dengan  burger kacang hitam serta saus chipotle. Dan untuk  menu makan malamnya Anda dapat coba menikmati  spageti rendah lemak serta bakso sayuran.

Menu Hari Ke Lima

Sarapan pada hari ke lima ini yaitu segelas susu  dengan selai kacang serta irisan buah pisang diatasnya.  Menu makan siang yang sehat Anda dapat memilih  nasi goreng cina dengan tambahan sayuran yang  banyak serta udan yang sedikit, serta sup salad atau  sayuran untuk melengkapi menu makan siang Anda.  Dan pilihlan tumisan dengan sebagian bumbu dan  sayuran sehat seperti bawang merah, bawang putih,  tomat, sayur bayam, brokoli, kembang kol, dan jamur  shitake, dan sempurnakan dengan menambahkan  protein seperti ayam, udang atau tahu dan nasi merah  untuk mendapatkan karbohidrat sebagai menu makan  malam Anda.

Menu Hari Ke Enam

Untuk hari ke enam ini Anda mungkin bisa menikmati  roti bakar gandum yang diolesi dengan bueberry serta  strawberry dan segelas jus jeruk atau susu. Pada jam  makan siang, silahkan Anda memilih salad tuna yang  disimpan diatas roti gandum dengan secangkir sup  sayuran sehat. Dan untuk menu makan malam Anda  dapat memilih pizza yang Anda buat sendiri yang  rendah lemak dan menggunakan aneka sayuran  sebagai topingnya.

Menu Hari Ke Tujuh

Pada hari ke tujuh ini, Anda bisa memilih gandum  pancake dengan toping buah zicchini dan segelas susu  sebagai menu sarapan. Pada waktu makan siang, Anda  dapat menghidangkan bayam serta salad buah kecil.  Dan untuk makan malannya, Anda dapat memilih  salad bayam serta susu rendah lemak.

Itulah beberapa menu diet yang dapat Anda coba di  rumah untuk membantu menurunkan berat badan.  Dengan pengaturanpola makan yang lebih sehat  diahaarapkan kita bisa menjalankan gaya hidup yang  lebih sehat untuk kualitus yang lebih baik. Melakukan  diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan  semata, tapi lebih ke pengaturan pola hidup untuk  menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari  berbagai jenis penyakit. Karena berat badan berlebih  dapat memicu terjadinya serangan berbagai penyakit,  mulai dari yang ringan hingga yang berat, serta pola  hidup yang buruk dapat menjadi salah satu faktor  pemicu yang dapat meningkatkan resikonya.

Semoga informasi tentang menu diet untuk seminggu  diatas dapat bermanfaat dan membantu Anda untuk  lebih memperhatikan pola makan serta gaya hidup  yang lebih sehat. Selamat mencoba dan semoga  berhasil.

0 Response to "Menu Diet Sehat Seminggu Untuk Menurunkan Berat Badan"

Poskan Komentar