Minuman Sehat Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Selain makanan dan latihan, ketika menjalankan diet  Anda juga harus memperhatikan minuman yang Anda  konsumsi. Karena minuman juga dapat berpengaruh  pada program diet penurunan berat badan Anda.  Minuman alami yang rendah gula tentu akan lebih  membuat program diet menjadi lebih mudah jika  dibandingkan dengan Anda mengonsumsi minuman  yang mengandung gula yang tinggi.

Sebenarnya Anda bisa menahan lapar  dengan minum  air putih atau dengan minuman lainnya yang cocok  untuk diet. Tanpa disadari, dengan mengonsumsi  minuman tersebut rasa lapar bisa ditahan. Karena,  beberapa jenis minuman diet dapat membuat perut  merasa kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan  dapat terkontrol agar tidak makan secara berlebihan.

Terdapat beberapa jenis minuman yang dapat Anda  pilih untuk mendukung program diet. Mungkin sudah  banyak dari kita yang telah mengetahui beberapa jensi  minuman yang baik untuk diet, yang terpenting  adalaha jenis minuman tersbeut harus bisa memberikan  manfaatyang besar dalam program diet menurunkan  berat badan. Berikut beberapa jenis minuman sehat  yang dapat membantu dalam program diet  menurunkan berat badan :

Air Putih


Sudah banyak yang mengetahui bahwa sanya air putih  memiliki manfaat untuk kesehatan. Selain itu, air putoh  juga baik untuk  menurunkan berta badan, karena air  putih juga memiliki manfaat untuk mengandurkan  timbunan lemak didalam tubuh, memperlancara  pencernaan, membantu meningkatkan regenari sel  tubuh, menghilangkan racun dalam tubuh, serta  melancarkan metabolisme tubuh. Dalam sehari, Anda  disarankan untuk mengonsumsi 2 liter air putih atau  setara dengan 8 gelas. Jika Anda merasa bosan dengan  mengonsumsi air putih biasa, maka Anda juga bisa  menambahkan perasan air lemon ke dalam air putih.

Teh Hijau


Kandungan catechin pada teh hijau bersifat antioksidan  yang telah terbukti mampu menurunkan berat badan.  Teh hijau dapat mempercepat metabolisme, membakar  kalori lebih cepat, danmengikis tumpukan lemak pada  perut. Didalam teh hijau juga terdapat kandungan  kafein, saponin, tehbromine, tehophylline, dan  epigallocathine yang dapat membantu  meningkatkanmetabolisme dan mengontrol nafsu  makan. Selain itu, the hijau juga kaya akan kandungan  polifenol dan flavonoid yang dapat memberikan  manfaat untuk kesehatan selain itu juga mengonsumsi  teh hijau secara teratur dapat membantu dalam  menurunkan berat badan.

Jus Sayur dan Buah


Sayura dan buah memang selalu ada didalam menu  diet. Kandunga serat tinggi yang ada didalam buah dan  sayur dapat menjaga kelancaran pencernaan, sehingga  berat badan dapat terkontrol. Buah dan sayur juga  mengandungn nutrisi dan vitamin yang tinggi yang  diperlukan oleh tubuh, sehingga sangat cocok bagi Anda  yang sedang menjalankan program diet. Baik jus buah,  sayura, ataupun kombinasi dari keduanya sangat baik  untuk dijadikan sebagai minuman pendukung program  diet.

Susu Skim


Protein yang tinggi dalam susu skim membuatnya  termasuk kedalam minuman yang baik untuk  melengkapi program diet. Selain itu, kandungan kalsium  dan vitamin D yang ada didalamnya juga sangat baik  untuk membantu dalam proses pertumbuhan oto dan  tulang. minum segelas susu skim akan membuat perut  treasa penuh dan kenyang. Dengan ruitn mengonsumsi  susu skim, maka proses penurunan berat badan akan  menjadi lebih cepat. Untuk diet, Anda dapat memilih  susu skim yang rendah lemak. Namun, jika Anda  kurang menyukai rasanya yang memang sedikit  hambar Anda juga bisa menambahkan coklat tanpa  lemak kedalamnya.

Kopi


Yang dimaksudkan disini  adalah kopi hitam pahit yang  tidak mengandung banyak gula. Kopi hitam mampu  melepaskan lemak dan menjadikan lemak tersebut  menjadi energy. Kandungan kafein yang ada didalam  kopi dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh  dan menekan rasalapar. Kandungan kafeinnya juga  akan memberikan dorongan pada tubuh agar semakin  aktif. Secara tidak langsung, jika banyak bergerak maka  kalori didalam tubuh akan lebih banyak terbakar. Anda  juga dapat menambahkan susu skim atau sedikit gula ke  dalam kopi hitam ini. Namun, perlu diperhatikan,  jangan mengonsumsi kopi hitam lebih dari 4 cangkir  sehari.

Itulah beberapa jenis minuman sehat yang dapat  membantu melengkapi program diet Anad. Tidaks emua  jenis minuman memiliki manfaat yang baik dalam  program diet anda. Selama menjalankan program diet,  Anda disarankan untuk menghindari minuman bersoda  yang memiliki kandungan gula yang tinggi, karena hal  itu dapat menggagalkan program diet penurunan berat  badan Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba  !

0 Response to "Minuman Sehat Untuk Diet Menurunkan Berat Badan"

Poskan Komentar