Ternyata Ini Kesalahan Yang Dapat Menggagalkan Diet

Menurunkan berat badan dan mengurangi lingkar  pinggang merupakan suatu perjuangan yang sangat  berat bagi sebagian orang. Mengatura asupan makanan  sebenarnya dapat membantu menyukseskan program  diet. Namun, sayangnya seringkali orang terburu-buru  dan salah dalam melakukan tips diet, sehingga berat  badan tidak kunjung turun dan malah menderita sakit.  Tanpa disadari, mereka sering melakukan kesalahan  kecil, sehingga membuat usaha yang mereka lakukan  menjadi sia-sia.

Banyak kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika  menjalankan program diet, diantaranya :

Tidak Sarapan Pagi


Sebagian orang yang sedang melakukan diet berfikir  bahwa sarapan dapat menaikkan berat badan. namun,  pendapat tersebut tidak benar, karena berbagai  penelitian telah membuktikan bahwa seseorang yang  tidak sarapan akan membutuhkan makanan yang lebih  banyak pada siang hari. Selain itu, meninggalkan  sarapan dipagi hari akan menimbulkan rasa lapar yang  justru akan membuat tubuh menjadi lemas dan sulit  untuk berkonsentrasi. Sarapan pagi akan menjadi  sumber untuk melakukan aktifitas, sehingga memilih  makanan yang tepat saat sarapan sangat penting. Jika  Anda ingin memaksimalkan energi sekaligus tidak  menggagalkan diet Anda, pilihlah maenu makanan  yang bisa membuat kenyang lebih lama, seperti  makanan berprotein dan rendah karbohidrat.

Tidur Tidak Cukup


Tidar dengan kualitas dan waktu yang tepat  merupakan salah satu faktor yang dapat menyuseskan  program diet Anda. Jika dalam sehari Anda tidur  kurang dari 6 jam, maka tubuh akan memproduksi  lebih banyak ghrelin atau hormon yang dapat  merangsang nafsu makan. Sehingga perut dapat  merasa mudah lapar.



Membuat Target Penurunan Berat Badan Yang Tidak  Masuk Akal


Menurunkan 15 kg dalam waktu dua minggu sama saja  dengan mengarahkan diri sendiri masuk ke dalam  kegagalan. Tubuh Anda tidak akan bertambah dalam 2  minggu, maka dari itu jangan berpikir bahwa dalam  dua minggu Anda bisa kehilangan berat badan dalam  jumlah yang tidak masuk akal. Tetapkan target yang  realistis agar Anda tidak menyiksa diri denan target  yang Anda buat dalam program diet Anda. Program  diet yang terlalu ketat justru tidak baik untuk  kesehatan. Dan ketika timbangan tidak bergerak turun  sesuai dengan harapan justru akan membuat Anda  menjadi frustasi dan membuyarkan tekad Anda untuk  mendapatkan tubuh langsing yang sehat.

Menganggap Bahwa Menyicipi Makanan dan Ngemil  Bukan Makan


Dari berbagai hal yang dapat menyebabkan diet gagal,  kesalahan yang paling mendasar dan sering dilakukan  adalah salah dalam menghitung jumlah asupan kalori.  Kebanyakan hanya menghitung jumlah kalori didalam  makanan utama saja, padahal kalori dalam makanan  ringan atau sampel makanan yang dicicipi ketika  memasak justru seringkali lebih banyak. Namun, tidak  ngemil sama sekali juga bukan pilihan yang  tepat.Orang yang mengonsumsi makanan ringan dan  makanan kecil beberap akali dalam sehari lebih  mungkin untuk mengontrol rasa lapar dan  menurunkan berat badan. Ngemil yang direncanakan  dapat memberikan efek yang baik. Ngemil dapat  membantu menjaga metabolisme berada ditingkat yang  tinggi, terutama jika makanan ringan yang dikonsumsi  kaya akan protein. Pilihlah makanan tinggi protein  yang baik, seperti kacang-kacangan.

Membatasi Asupan Kalori


Kalori yang berlebihan memang tidak baik bagi tubuh,  tapi kalori yang kurang juga tidak baik. Tubuh  memerlukan kalori sebanyak - perhari. Kalori tersebut  digunakan sebagai energi untuk melakukan kegiatan  sehari-hari. Jika asupan kalori dibatasi terlalu ketat,  maka energi didalam tubuh bisa berkurang. Maka,  tidak heran jika tubuh terlalu mudah lelah dan malah  jadi muahd sakit.

Menghindari Olahraga


Jika Anda bergerak lebih aktif, maka Anda bisa makan  lebih banyak hal-hal apa yang Anda sukai dan juga  masih bisa menurunkan berat badan. Salah satu  kuncinya adalah menemukan latihan yang membuat  Anda nyaman dan bisa menikmatinya. Jika treadmil  nampaknya membosankan, maka cobalah bentuk  latihan yang lain, seperti renang, bersepeda, aerobik,  atau yang lainnya. Semua olahraga tersebut dapat  membakar kalori lebih banyak. Ketika Anda tidak  berolahraga, makan Anda menempatkan seluruh beban  penurunan berat badan pada diet Anda.



0 Response to "Ternyata Ini Kesalahan Yang Dapat Menggagalkan Diet"

Poskan Komentar