Tubuh Langsing Dengan Fitnes


Fitness merupakan salah satu latihan otot yang dapat  dilakukan oleh pria ataupun wanita. Fitness merupakan  olahraga untuk membakar lemak yang difokuskan  untuk membentuk bagian otot atau bagian tubuh  terntentu lainnya. Fitness akan sangat bagus jika  dilakukan secara rutin, sehingga tidak hanya dapat  menurunkan berat badan tapi juga dapat menjadikan  tubuh selalu sehat dan bugar.

Namun, jika kurang mengetahui apa saja langkah yang  dilakukan tentunya akan menjadi sia-sia. Kebanyakan  dari wanita merasa tidak yakin dan tidak nyaman  mengikuti fitness. Hal tersebut dikarenakan perasaan  takur memiliki badan besar dan berotot seperti pria, dan  juga khawatir akan berbahaya yang mungkin terjadi  pada sendi wanita. Justru pada kenyataannya fitness  sangat membantu untuk mendapatkan tubuh yang  bugar dan sehat serta dapat juga memaksimalkan  program diet.

Perlu diketahui, fitness terbagi menjadi 2 jenis, yaitu  latihan kardio dan latihan beban. Latihan kardio pada  umumnya diartikan sebagai latihan untuk menurunkan  berat badan. Namun, sebenarnya pengertian fitnes  untuk latihan kardio sendiri adalah latihan untuk  jantung. Latihan kardio bisa dilakukan dengan cara  berenang, aerobik, jogging, dan bersepeda. Latihan  kardo juga dapat dilakukan dengan menggunakan  bantuan aalat-alat fitness seperti treadmill, sepeda statis  dan alat-alat fitnes lainnya.

Sedangkan latihan beban merupakan latihan fitnes yang  sering disebut sebagai olahraga mahal. Karena  mengingat olahraga ini hanya bosa dilakukan ditempat  olahraga gym yang menyediakan alat-alat fitnes.  namun, kini telah banyak tempat fitness yang yang  menawarkan harga yang terjangkau, terlebih lagi jika  sudah menjadi member ditempat gym tersebut.

Latihan beban dibagi lagi menjadi 2, aitu latihan beban  dengan menggunakan alat dan tidak menggunakan alat.  Latihan beban yang menggunakan alat yaitu dengan  menggunakan bantuan alat elektronik atau mekanik  yang dihubungkan dengan pemberat. Biasanya  pemberat dalambentuk alat fitness. Hal tersebut  bertujuan untuk mempermudah pengguna  untukmelakukan latihan beban. Sedangkan latihan  beban yang selanjutnya berdasarkan jenis bebannya  ialah beban bebas. Latihanbeban ini menggunakan  beban bebas dan tidak terikat dengan alat elektronik  atua mekanik. Biasanya alat bebas yang digunakan  seperti dumbell dan barbel.

Selain itu, manfaat lain dari fitnes diantaranya :
  1. Membuang kalori dan menambah kekuatan tubuh
  2. Lebih efektif dalam membakar lemak
  3. Dapat membentuk tubuh
  4. Menjadikan kualitas tidur lebih baik
  5. Meningkatkan kesehatan jantung dan tulang
  6. Menghilangkan stress

Selain melakukan beberapa latihan fitnes, Anda juga  harus menjaga asupan makan serta hindari stress dan  istirahat yang cukup agar hasil yang Anda dapatkan  bisa menjadi lebih optimal. Selamat mencoba dan  semoga berhasil.



http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Tubuh Langsing Dengan Fitnes"

Posting Komentar