Cara Jalan Kaki yang Mampu Membakar Kalori


Berjalan kaki merupakan salah satu kegiatan  sederhana yang menyenangkan sekaligus dapat  membakar lemak yang ada didalam tubuh,  sehingga dapat membantu menurunkan berat  badan. Bagi kebanyakan orang, berjalan kaki  merupakan jenis olahraga yang menyenangkan,  tidak membebankan sendi, dan salah satu bentuk  olahraga yang paling aman. Meskipun jalan kaki  ini sering dianggap klurang menantang, tapi  dengan berjalan kaki ini kita bisa membakar  lemak lebih banyak jika kita tahu cara  melakukannya.

Berikut cara jalan kaki yang dapat dilakukan  untuk membantu menurunkan berat badan :

Jalan Cepat


Mengambil langkah pendek dan cepat merupakan  cara terbaik untuk meningkatkan pembakaran  kalori. Caranya adalah lakukan jalan cepat  sebanyak 100 langkah, kemudian istirahat selam  1 menit dan Anda bisa mengulangi kembali jlaan  cepat sebanyak 100 langkah lagi.

Ayunkan Lengan

Ketika berjalan, lengan secara otomatis akan  mengayun mengikuti irama langkah. Ayunkan  lengan yang menekuk dengan penuh semanghat.  Selain dpat mempercepat langkah kita, ternyata  mengayunkan tangan juga bisa membakar 15%  kalori lebih banyak.

Berdiri Tegak


Jika berjalan dengan posisi tubuh tegak, maka  pungggung dan otot-otot mampu bekerja lebih  bertenaga. Maka dari itu, Anda bisa berjalan lebih  cepat danmembakar lebih banyak kalori.

Berjalan Di Medan Berat

Salah satu cara yang paling sederhana  untukmeningkatkan pembakarankalori dalam  tubuh dengan berjalan, yaitu dengan berjalan di  medan atau tempat yang cukup menantang  seperti dilereng atau bukit kecil. Berjalan di  tempat tersebut bisa membakar 50% kalori lebih  banyak.

Menambah Kecepatab Berjalan

Berjalan dengan kecepatan 4 km per jam selama  30 menit bisa membakar 99 kalori. Nsmun, jika  berjalan dengan kecepatan 6 km per jam dengan  waktu yang saam, maka Anda dapat membakar  122 kalori. Maka dari itu, setelah merasa cukup  kuat untuk berjalan dengan kecepatan yang  tinggi, maka lakukanlah agar kalori yang  terbakar semakin banyak.

Berjalan Lebih Lama

Selain menambahkan kecepatan, menambah  waktu berjalan juga bisa memaksimalkan hasil  pembakaran kalori. Berjalan dengan waktu dua  kali lebih lama bisa membakar ekstra kalori 50%

Variasikan Dengan Latihan Lain

Ketika berjalan, Anda bisa saaj menambah variasi  gerakan lain, seperti menekuk lutut, berjalan  mundur, atau berjalan dengan jinjit. Latihan ini  seain bisa membakar lemak juga mampu  menguatkan otot dan menyehatkan jantung.

Anda juga harus memperhatikan perlengkapan  olahraga yang digunakan, salah satunya adalah  sepatu yang digunakan.

0 Response to "Cara Jalan Kaki yang Mampu Membakar Kalori"

Poskan Komentar