Makanan Yang Bisa Menyebabkan Berat Badan Naik

Sebenarnya banyak faktor yang dapat menyebabkan  kenaikan berat badan, seperti stress, kurang tidur, serta  pola hidup yang kurang sehat. Selain itu, makanan juga  bisa menjadi salah satu faktor penyebab naiknya berat  badan. Banyak orang yang kurang mengetahui dan  menyadari dengan asupan makanan serta pola makan  yang mereka terapkan.




Makanan bisa menjadi penyebab utama dari naiknya  berat badan. Maka dari itu, mengatur pola makan yang  sehat merupakan salah satu cara untuk menurunkan  atau menjaga berat badan. Anda harus pintar dalam  memilih makanan mana yang sehat dan makanan yang  kurang sehat. Alih-alih ingin menurunkan berat badan  dengan cara mengatur pola makan, namun Anda malah  mengalami kenaikan berat badan. Hal tersebut  kemungkinan disebabkan karena Anda kurang  memperhatikan jenis makanan yang diokonsumsi. Maka  dari itu, berikut kami sajikan informasi mengenai  beberapa jenis makanan yang dapat menaikkan berat  badan.

  • Gorengan

Gorengan memang salah satu jenis makanan yang  banyak digemari oleh masyarakat. Namun, bagi Anda  yang tidak ingin berat badannya naik, maka harus  mengurangi atau bahkan menghindari gorengan atau  makanan yang di goreng. Makanan yang digoreng  mengandung lemak yang sulit untuk dicerna serta  minyak yang dapat menambaj timbunan lemak pada  tubuh.

  • Makanan Cepat Saji / Fast Food

Orang-orang yang memiliki kesibukan dalam  pekerjaannya terkadang tidak memiliki waktu untuk  menyiapkan makanan atau memasak sendiri  makanannya. Maka dari itu, banyak diantara mereka  yang lebih memilih makanan cepat saji untuk menu  makanannya. Selain cepat dan praktis, makanan cepat  saji juga banyak ditemukan diberbagai tempat, terutama  di kota-kota besar. Namun, apakah Anda tahu  kandungan makanan cepat saji tersebut ? Makanan  cepat saji mengandung kalori, lemak, serta sodium yang  tinggi. Lemak trans yang juga terkandung di dalamnya  dapat meningkatkan kolesterol jahat didalam tubuh.

  • Pemanis Buatan

Rasa manis memang dapat memberikan kalori  danenergi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, bagai  mana jika pemanis yang terkandung merupakan  pemanis buatan ? Rasa manis yang dihasilkan dari  pemanis buatan cenderung tidak memberikan energi  yang sama selayaknya dengan gula, akibatnya dapat  membuat eneegi menjadi tidak seimbang dan membuat  tubuh cenderung makan lebih banyak. Tanpa disadari  hal inilah yang dapat menyebabkan kenaikan berat  badan.

  • Margarine

Margarine biasanya digunakan sebagai pengganti  mentega. Namun Anda jangan salah, beberapa jenis  margarine dapat mengandung lemak trans yang dapat  meningkatkan kolesterol jahat dalam darah. Hal ini pula  yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.


  • Daging Merah Mentah

Daging merah memiliki kandungan lemak yang tinggi.  Maka dari itu, daging merah merupakan salah satu jenis  makanan yang dapat menaikkan berat badan.

  • Daging Olahan

Berbagai jenis daging olahan seperti sosis dan daging  asap merupakan jenis makanan yang bisa menaikkan  berat badan. Kandungan garam yang tinggi dan bahan  pengawet yang terkandung didalamnya dapat  menyebabkan berat badan naik.

  • Keripik Kentang

Tingginya kadar pati serta tesktur yang diolah dengan  cara digoreng, maka bukan hal yang tidak mungkin jika  kebiasaan menginsumsi keripik kentang akan membuat  berat badan naik secara perlahan.

Sebenarnya banyak jenis makanan yang dapat  menaikkan berat badan. Sebaiknya bagi anda yang  sedang dalam proses penurunan berat badan atau bagi  anda yang ingin menjaga berat badannya agar lebih  pintar dalam memilah dan memilih makanan yang  akan dikonsumsi. Satu kesalahan dalam memilih  makanan dapat mempengaruhi berat badan Anda.  Pilihlan makanan yang sehat dan perhatikan pula  bagaimana cara Anda mengolahnya. Semoga  bermanfaat.

0 Response to "Makanan Yang Bisa Menyebabkan Berat Badan Naik"

Posting Komentar