Cara Diet Green Smoothies

Pasti banyak yang sudah mengetahui khasiat sayuran dalam membantu menurunkan berat badan. Sayuran kaya akan serat danmengandung karbohidrat kompleks yang membuat makanan lebih lambat untuk dicerna, sehingga perut pun terasa kenyang lebih lama. Dilihat dari segi kesehatan, sayuranmerupakan antioksidan yang melawan kerusakan sel akibat radikal bebas juga mengurangi resiko penyakit jantung, diabetesm dan osteoporosis. Beberapa jenis sayuran juga dapat menjaga sistem imun tubuh tetap sehat dan kuat, sehingga tidak mudah sakit.

Bagi Anda yang kesulitan mengonsumsi sayuran dengan semestinya atau bosan dengan menu biasanya, mungkin dengan mengolah sayuran menjadi minuman atau green smoothies bisa menjadi alternatif bagi Anda. Selain mudah dan juga sederhana, green smoothies juga efektif dalam membantu program penurunan berat badan.



Tapi, green smoothies bukanlah sebagai ganti sarapan, makan malam ataupun asupan air putih. Ini hanyalah salah satu cara untuk memperbanyak asupan sayur dan buah. Mengganti sarapan dengan minuman ini justru akan menurunkan metabolisme tubuh dan mengurangi energi untuk melakukan aktivitas.

Meskipun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat green smoothies ini tergolong sehat, tapi jika tidak diolah dan dikonsumsi secara benar justru akan mengurangi manfaatnya.

Proses pembuatan green smoothies cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan bahan yang akan digunakan untuk membuat green smoothies, seperti brokoli, seledri, bayam, sawi, selada, dan sebagainya. Kemudian cuci dan potong kecil-kecil bahan tersebut dan campurkan beberapa jenis buah untuk memberikan rasa segar. Pisang dan pel merupkan dua jenis buah yang tepat untuk dikombinasikan dengan sayuran. Masukan semua bahan yang telah dipotong ke dalam blender, tambahkans edikit air dan haluskan. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu untuk menambah rasa.

Minum segera green smoothies agar tidak terkontaminasi bakteri. Jika ingin membawanya dalam botol, pastikan disimpan dalam botol bersih yan kedap udara dna tambahkan es batu. Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari minuman ini jika Anda mencampurkan sayuran dengan jus buah kemasan. Karena, jus dalam kemasan mengandung gula tinggi dan pengawet.

Mungkin pada awal konsumsi Anda belun terbiasa dengan rasa sayur yang dihaluskan. Tapi, lama kelamaan Anda akan mulai beradaptasi dengan rasanya. Anda dapat memvariasikan kombinasi buah dan sayur agar rasanya tidak membosankan. Anda juga bisa menambahkan yoghurt rendah lemak. Mengonsumsi green smoothies secara rutin bisa membantu Anda dalam mencapai berat badan ideal tanpa harus tersiksa menahan rasa lapar.

0 Response to "Cara Diet Green Smoothies"

Poskan Komentar