Gemuk Karena Keturunan atau Gaya Hidup ?

Berat badan berlebih yang menyebabkan tubuh menjadi cenderung cepat gemuk dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kurangny aaktifitas untuk bergerak, gaya hidup, dan keturunan. Mengutip dari berbagai penelitian para ahli gizi, bahwa fakto genetik ternyata turut dalam mempengaruhi berat badan seseorang. Tapi, meskipun faktor keturunan termasuk faktor yang tidak dapat dimodifikasi, bukan berarti keinginan untuk memiliki tubuh langsing dan ideal menjadi tidak mungkin. 


Faktor genetik memang memiliki peran terhadap berat badan dan membuat seseorang mewarisi gen gemuk dari orang tuanya. Maka dari itu, yang paling tepat untuk mencegah berat badan bertambah adalah dengan memulai untuk menanamkan komitmen dan tanggung jawab dalam diri sendiri untuk mencegah kegemukan. Caranya yaitu dengan menerapkan gaya dan pola hidup yang lebih sehat.

gaya hidup yang dimaksud sangat bermacam-macam, mulai dari pola makan, pola tidur, pola aktivitas, kebiasaan olahraga, dans ebagainya. Memutuskan untuk mengatur pol amakan agar lebih sejat, mengatur waktu tidur yang tepat, membiasakan diir untuk berolahraga, serta memperbanyak aktivitas yang menggerakkan tubuh dibandingkan dengan terlalu banyak beristirahat dapat membaut gen gemuk dapat diceha untuk terus berkembang.

Jika Anda memang telah memiliki tubuh gemuk, tidak usah khawatir. Karena semua orang dapat menurunkan berat badannya. MEnurut Dr. Thomas Wadden, seorang psikolog dari Syracuse Unversity, jika seseorang memiliki kencenderungan genetik terhadap obesitas, orang tersebut dapat mengurangi lemak seperti orang lain. Tidaka ada yang ditakdirkan untuk menjadi gemuk, karena pada intinya semua orang bisa menruunkan berat badan.

Bukan hal yang bijak jika Anda harus menyerah hanya jarena memiliki riwayat keluarga sebagai penyebab kegemukan. Memunculkan alasan yang membuat diri pasrah dan tidak mau berbuat apa-apa untuk menurunkan berat badan malah akan membuat berat badan semakin bertambah.

Jadi, faktor genetik memang memiliki peran dalam berat badan berlebih. Tapi, meskipun begitu, kegemukan bisa dicegah dengan menanamkan tanggung jawab pada diri sendiri dan diimbangi dengan gaya hidup yang sehat.

http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Gemuk Karena Keturunan atau Gaya Hidup ?"

Poskan Komentar