Makanan Sehat yang Dapat Merusak Diet


Ketika dalam proses menurunkan berat badan atau diet, orang banyak yang mengatur pola makan yang lebih sehat dengan memilih makanan-makanan yang sehat dan alami. Namun, terkadang apa yang kit anggap sehat dan baik dikonsumsi untuk diet tidak selalu benar-benar sehat seperti yang kita pikirkan.

Ketika Anda melihat makanan yang berlabel sehat, seperti rendah lemak, gandum utuh, atau yang lainnya sudah tentu tanpa pikir panjang lagi Anda pasti akan percaya dan memilihnya sebagai menu diet Anda. Padahal, tidak semua label sehat itu begitu benar. Ada juga makanan sehat yang justru dapat merusakn program diet Anda. Berikut beberapa makanan sehat yang dapat merusak diet :

  • Gandum Utuh

Banyak produk seperti biskuit, roti, oat, dan sebagainya yang memiliki label gandum utuh. Label tersebut memang membuat banyak orang akan percaya bahwa cemilan dari kemasan tersebut sehat dan juga aman dikonsumsi ketika diet. Gandum utuh alami serta biji-bijian alami seperti oat dan lainnya memang sudah mengandung nutrisi yang dapat mencegah kanker, jantung, dan juga sangat baik dikonsumsi ketika diet. Namun, ketika makanan alami tersbut diolah dipastikan akan kegilangan banyak sekali nutrisi. Belum lagi jika ditambahkan dengan gula dan juga bahan pengawet lain pada malanan kemasan ataupun makanan olahan. Maka dari itu, jika ingin mengonsumsi makanan gandum utuh dan juga biji-bijian yang sehat, maka sebaiknya konsumsi dalam bentuk yang masih alami saja.

  • Makanan Bebas Gluten

Diet bebas gluten kini menjadi pilihan banyak orang untukmenurunkan berat badan. Namun, sebenarnya diet ini justru akan berdamapk sebaliknya. Menurut Karen Ansel, seorang pakar diet tersertifikasi dari Amerika menyebutkan bahwa gluten memberikan tekstur dan rasa pada makanan. Menurutnya khusus untuk produk-produk olahan, ketika gluten dari makanan dihilangkan, maka sebagai gantinya akan ada pati, lemak, dan gula yang ditambahkan. Maka leih baik pilihlah makanan-makanan yang utuh.

  • Makanan Rendah Lemak

Banyak orang yang menghindari lemak karena mereka yakin bahwa lemak bisa meningkatkan berat badan. Namun, sebenarnya bukanmsalah inggi atau rendah lemak, yang terpenting adalah mengetahui jenis lemak yang dikonsumsi dan kualitasnya. Mengonsumsi lemak baik sangat penting untuk kesehatan tubuh, begitu juga lemak jenuh dalam ukuran tertentu. Selain itu, makanan yang dibeli dengan label rendah lemak biasanya mengandung lebih banyak gula. Sehingga sebaiknya jangan tertipu dengan makanan yang memiliki label rendah lemak.

  • Makanan Tinggi Serat

Serat merupakan salah satu asupan penting bagi mereka yang sedang berdiet. Serat bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol dan menurunkan berat badan. Namun, sama halnya dengan gandum utuh, serat juga harus dikonsumsi dalam bentuk yang alami agar dapat memberikan manfaat yang maksimal. Makanan yang mengadnung serat antara lain sayur, buah, kacang-kacangan, dan sebagainya. Jangan mengonsumsi makanan kemasan yang penuh dengan garam dan gula yang dilabeli oleh kaya akan serat.

  • Yoghurt

Meskipun dianggap sehat, namun yoghurt sering sekali mengandung banyak pemanis buatan, gula, dan fruktosa. Fruktosa terasa manis di lidah, namun tidak membantu memberikan sinyal kenyang pada otak. Sehingga dengan mengonsumsi fruktosa, meskipun porsi manis yang dimakan sudah cukup, namun tubuh akan terus ingin makan. Selain itu, fruktosa juga akan langsung menuju ke hati untuk membuat lemak. Maka dari itu, pastikan yoghurt yang dipilih adalah bebas gula.

  • Salad

Salad memang menyehatkan, karena terdiri dari sayur-sayuran, kacang, dan buah. Namun, dressing atau saus yang digunakan seringkali merusak sehatnya makanan ini. Maka dari itu, daripada menggunakan mayones dan parutan keju, sebagaiknya Anda gunakan cuka, minyak zaitun, atau air perasan lemon untuk menjadi pilihan saus salad Anda.

Dan masih banyak lagi makanan sehat lain yang bisa menggagalkan program diet Anda. Jadi, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Pastikan makanan tersebut benar-benar sehat dan dapat memaksimalkan program diet Anda. Untuk lebih memaksimalkan program diet , Anda bisa menggunakan obat pelangsing Green World Slimming Capsule yang telah terbukti secara efektif mampu menurunkan berat badan berlebih secara alami dan juga aman. Slimming capsule terbuat dari bahan-bahan alami pilihan dan juga telah berstandar BPOM RI TI 124347171, jadi kualitasnya terjamin. Slimming capsule juga dapat menurunkan berat badan secara efektif dan aman dikonsumsi baik oleh pria ataupun wanita tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

0 Response to "Makanan Sehat yang Dapat Merusak Diet"

Poskan Komentar