Mengenal Diet Paleo Lebih Dekat

Berbagai cara banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari cara medis hingga diet yang ekstrim. Tapi, tidak sedikit juga yang lebih memilih untuk melakukan diet untuk menurunkan berat badannya.

Di masyarakat telah banyak berkembang program-program diet yang menawarkan tujuan yang sama, yaitu mampu menurunkan beray badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Dengan banyaknya program diet yang beredar, tak jarnag membuat pelaku diet malah terjerumus . BUkannya mengalami penurunan berat badan, tapi kesehatan justru semakin menurun.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk melakukan metode diet tertentu, sebaiknya perbanyak literatur yang membahas mengenai program yang akan dilakukan. Jika pakar kesehatan banyak merekomendasikannya, maka tidak ada salahnya untuk dicoba.

Dan diantara banyaknya program diet, ada salah satu program yang cukup banyak diminati oleh para pelaku diet, program tersebut adalah diet paleo.

Apa Itu Diet Paleo ?


Paleo berasal dari kata paleolotikum yang berarti zaman batu. Maksudnya diet ini menggunakan prinsip pada zaman paleolitikum yang digunakan oleh nenek moyang pada zama dahulu. Dimana kita hanya mengonsumsi makanan yang sama pada zaman dulu, seperti biji-bijian, umbi, sayur, serta daging.

Seperti yang kita ketahui, pada zaman dahulu makanan diolah hanya dengan cara dibakar, diasap, atau dipanggang. Begitu juga dengan diet paleo, diet ini hanya berfokus pada konsumsi sayur dan buah dengan daging tanpa lemak serta dengan proses memasak yang tanpa digoreng. Dengan proses masak sperti itu, tentu bisa menekan potensi kelebihan kolesterol dan lemak dalam tubuh dan metabolisme pun bisa lebih lancar.

Pelaku diet mungkin tidak perlu mengonsumsi makanan dengan cara ini sepanjang waktu. Menurut Cordain, makanna seperti nenek moyang kita 80% dari waktu sudah efektif untuk mendapatkanmanfaat kesehatan. Dia menyarankan untuk mencoba diet selama 2 minggu untuk melihat apakah pelaku merasa lebih baik.

Dilansir dari App for health, aturan diet paleo diantaranya adalah :
  • Perbanyak konsumsi air
  • Konsumsi gandum utuh
  • Mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan
  • Konsumsi protein yang tidak mengandung lemak seperti makanan laut, kacang, biji-bijian, dan daging yang tidak mengandung lemak
  • Gunakan minyak zaitun, kacang, dan minyak canola sebagai sumber lemak
  • Kurango konsumsi gula, garam, dan lemak

Jika ingin melakukan diet ini , para pelaku diet harus pintar-pintar dalam memodifikasi menu diet yang akan dikonsumsi.

Jika menurut Anda diet ini menarik dan cocok untuk Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba.


http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Mengenal Diet Paleo Lebih Dekat "

Posting Komentar