Tips Agar Diet Berhasil


Hal apapun jika dilakukan dengan sunguh-sungguh pasti akan berhasi, termasuk dalam menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Tapi, ada juga orang yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan. Tapi alih-alih ingin langsing, tapi malah berat badan terus bertambah. Maka dari itu, disini kita akan bagikan informasi agar diet menurunkan berat badan Anda berhasil.

Berikut beberapa tips agar diet berhasil :
  • Buang Pikiran yang "Menggemukkan"
Pemikiran yang menganggap bahwa Anda telah menghancurkan program diet harus dihilangkan. Karena pemikiran tersebut dapat membuat Anda menjadi kebal terhadap kata-kata tersebut. Hal yang tertanam didalam pikiran akan mempengaruhi perilaku Anda. Berbagai macam usaha diet yang dilakukan tidak akan berhasil jika pikiran yang baik tidak menyertai perilaku.
  • Perbanyak Minum Air Putih
Air putih memang sangat baik untuk kesehatan. Agar program diet dapat berhasil, Anda dapat minum satu gelas air putih sebelum makan, agar makanan yang dikonsumsi menjadi lebih sedikit. Banyak orang yang tidak bisa membedakan haus dan lapar, sehingga akhirnya mengonsumsi kalori yang lebih banyak. Padahal yang dibutuhkan hanyalah segelas air putih. Jika air putih dirasa kurang cukup, Anda bisa minum air mineral yang berasa atau mengonsumsi teh herbal rasa buah.

  • Selalu Sarapan
Rahasia kesuksesan diet terletak pada sarapan. Melewatkan sarapan merupakan kesalahan besar yang banyak dilakukan oleh banyak orang yangs edang melakukan diet. Padahal, dengan melewatkan sarapan justru Anda akan merasa lapar dan mengakibatkan makan terlalu banyak pada waktu makan siang dan makan malam. Anda bisa mengawali pagi Anda dengan sarapan sehat, seperti sereal, susu rendah lemak, atau buah dan sayur.

  • Menurunkan Berat Baan Secara Perlahan
Para ahli menyarankan untuk menetapkan tujuan penurunan berat badan yang realistis, yaitu sekitar 1 sampai 2 pon perminggu. Jika Anda menetapkan tujuan yang terlalu tinggi, maka kemungkinan Anda akan menyerah dam ketika tujuan tersebut tidak tercapai Anda bisa menjadi mstress atau bahkan depresi.

  • Buat Catatan Harian Makanan
Studi menunjukkan bahwa tindakan menulis apa yang Anda konsumsi cenderung membuat Anda menjadi lebih menyadari dengan apa, kapan, dan berapa banyak makanan yang Anda konsumsi, sehinggga hal tersebut dapat membantu Anda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lebih sedikit kalori. Salah satu studi juga menemukan bahwa orang yang menyimpan catatan harian makanan selama enam hari dalam seminggu kehilangan berat badan sekitar duak kali lipat dibandingkan dengan mereka yang hanya menyimpan catatan harian selama satu hari dalam seminggu atau kurang.
  • Cukup Tidur
Jika Anda kurang tidur, tubuh akan banyak menghasilkan hormon ghrelin yang memicu nafsu makan. Maka dari itu, tidur yang cukup dapat membuat Anda merasa lebih segar. Selain itu, beberapa studi mengungkapkan bahwa kurang tidur dapat membuat bseseirang menjadi lebih banyak makan. Terlebih lagi mereka yang sering begadang biasanya lebih suka mengonsumsi maknan berkalori tinggi pada malam hari.

Selain beberapa tips diatas, agar diet Anda berhasil kombinasikan juga latihan tubuh yang cenderung melibatkan otot, seperti push up, squat, dan sebagainya dalam hitungan 30 detik. Latihan ini dapat membakar kalori lebih tinggi sekaligus dapat mempertahankan massa otot. Perhatikan pula asupan makanan yang akan dikonsumsi. Usahakan untuk selalu mengurangi atau bahkan menghindari makanan yang mengandung lemak yang tinggi, seperti gorengan, daging merah, dan sebagainya. Dan pastikan Anda mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi yang seimbang.

Selalu memotivasi diri merupakan salah satu langkah yang harus Anda lakukan agar program diet yang Anda lakukan bisa berhasil. Anda harus selalu memperbaharui niat dan juga harus mampu memotivasi diri untuk berhasil menjalankan program diet tersebut.

0 Response to "Tips Agar Diet Berhasil"

Poskan Komentar