Cara Detoksifikasi Untuk Menurunkan Berat Badan

Detoksifikasi atau detoks merupakan suatu proses untuk menghilangkan zat-zat beracun dari dalam tubuh. Diet yang menyatakan bisa mencapat detoks secara penuh dalam beberapa hari telah ada selama beberapa dekade dan beberapa metodenya pun ada. Sementara, hingga kini belum terbukti secara ilmiah dapat maenyingkirkan racun dari dalam tubuh, banyak orang yang mengklaim merasa lebih fokus dan semangat selama dan setelah melakuklan detoks, kemungkinan besar karena menghindari makanan olahan.

Tujuan dari detoksifikasi adalah untuk mengembalikan fungsi pembuluh darah, sebagai pembawa oksigen dan zat-zat lainnya yang dibutuhkan organ di dalam tubuh, sehingga organ tersebut bisa berfungsi kembali sebagaimana mestinya. Biasanya setelah racun itu dibuang, tubuh akan menjadi lebih segar dan terasa relaks. Bahkan, dalam beberapa ksaus penglihatan menjadi lebih terang dan gairah untuk hidup menjadi lebih tinggi.

Detoks Jangka Pendek 

  • Lakukan Detoks Tubuh
Detoks buah merupakan cara yang baik untuk berpuasa tanpa membuat Anda merasa lapar. Manfaat dari konsumsi buah yang cukup diantarnya adalah meningkatkan energi, membantu mengatur berat badan, dan bahkan mengurangi kemungkinan timbulnya stroke. Anda bisa melakukan detoks buag dengan mengonsumsi beberapa buah yang berbeda atua hanya makan stu jenis buah saja. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa memilih buah yang Anda sukai agar tidak merasa berat untuk melakukannya. Diet buah tidak boleh dilakukan lebih dari 7 hari secara berturut-turut.

  • Puasa Cairan
Dalam melakukan puasa cairan, ANda hanya bisa mengonsumsi cairan, baik itu air, teh, jus buah atau sayur, dan minuman protein selaam 2-3 hari. Diet cairan in idapat membantu mengurangi berat badan dengan membatasi asupan kalori dan diyakini mampu membersihkan tubuh dari racun-racun tertentu, meskipun tidak ada riset yang solid untuk mendukung hal ini. Pastikan untuk memasukkan jus buat dan / atau sayuran ke dalam puasa ini untuk memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang tepat. Jika tujuannya untuk menurunkan berat badan, maka Anda harus mengubah kebiasaan makan ketika sudah selesai menjalankan puasa ini. Karena jika tidak, maka berat badan akan kembali seperti semula.

  • Konsumsi Buah dan Sayur Selama 7 Hari
Buah dan sayur mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tetap sehat. Pastikan untuk mengonsumsi kombinasi buah dan sayur yang berbeda untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat. Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut untuk menentukan apa yang dapat Anda konsumsi :

Cukupi asupan serat dari kacang merah, kadang hitam, apel, kedelai, bulberi, dan artichoke.
Potasium, wortel, pisang, kacang kratok, kentang putih, sayuran hijau matang, dan ubi.
Lemak baik, alpukat, zaitun, dan kelapa.
Vitamin C, kiwi, stroberi, kale, kembang kol, tomat, jeruk manis, kol brussels sprout, mangga, dan paprika.
Asam folat dari bayam matang, melon, asparagus, jeruk manis, dan kacang tunggak.

Detoks Jangka Panjang


  • Konsumsi Sayuran, Buah, dan Daging Organik
Tanaman konvensional ditanam dengan menggunakan pupuk kimia dan insektisida sintetis, sedangkan tanaman organik ditanam denganmenggunakan pupuk dan pestisida alami. Daging organik hanya mengandung anbiotik, hormon pertumbuhan, dan obat-obatan yang sangat sedikit yang biasa di berikan pada hewan di peternakan konvensional. Sebelum membeli sayuran, buah, dan daging organik, pastikan untuk memeriksa label makanan, apakah termasuk organik atau tidak.

  • Minum Air Putih yang Cukup
Mengonsumsi air putih yang cukup sangat penting untuk kesehatan. Diantara berbagai manfaatnya, air dapat membantu memelihara tingkat cairan dalam tubuh yang dapat membantu ginjal untuk mengeluarkan racun utama, yaitu nitrogen urea darah. Jika Anda merasa bosan dengan air putih biasa, Anda bisa mencampurkan lemonuntuk memberikan rasa pada ari minum Anda. Tambhankan perasan jeruk lemon, jeruk manis, atau jeruk nipis ke dalam air putih untuk dikonsumsi sepajang hari. Buah-buahan tersebut mengandung asam sitrat yang membantu tubuh untuk menyingkirkan lemak. Disamping itu, tambahan rasa jeruk di dalam air juga dapat memudahkan Anda untuk meminum ari putih sebanyak 8 gelas perhari.

  • Batasi Konsumsi Alkohol
Riset menunjukkan bahwa alkohol berhubungan dnegans erangan jenis kanker tertentu, termasuk kanker payudara pada wanita. Walaupun Anda tidak perlu membatasi sama sekali, minumlah paling banyak satu gelas minuman beralkohol dalam satu malam.

  • Hindari Gula Tambahan
Mengonsumsi gula secara berlebihan dpat menyebabkan gula darah meningkat, sehingga Anda beresiko untuk terserang penyakit jantung, diabetes, dan kanker dalam jangka panjang. Bacalah label nutrisi pad produk makanan dan waspadalah terhadap gula tambahan pada roti, saus untuk salad, dan aneka saus.

Hal yang paling pentingd ari semua itu adalah menemukan program yang seimbang danbisa di capai dengan digabungkan dengan latihan olahraga sehari-hari dan mengubahnya ke dalam diet yang sehat dengan pengawasan yang teratur dan memenuhi kriteria. Jangan memaksakan tubuh dengan perubahan yang cepat, ekstrem, dan keliru. Lakuaknlah secara perlahan dan bertahap agar tubuh tidak shock dan Anda juga akan terbiasa dengan kebiasaan yang Anda lakukan.

http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Cara Detoksifikasi Untuk Menurunkan Berat Badan "

Posting Komentar