Hal-Hal yang Menghambat Diet


Pada sekarang ini, penampilan merupakan hal yang menjadi perhatian setiap orang. Salah satu faktor yang dapat menunjang penampilan tersebut adalah bentuk tubuh yang langsing dan ideal. Tentu semua orang ingin memilikinya. Diet merupakan salah satu cara yang banyak digunakan untuk mendapatkan bentuk ubuh yang langsing ideal. Banyak informasi mengenai program diet penurunan berat badan yang memberikan jaminan memiliki tubuh langsing ideal. Tapi, terkadang meskipun kita telah menjalankan program diet dengan benar dan sesuai dengan anjuran, berat badan masih tetap dan tidak menunjukkan perubahan. Mungkin ketika melakuakn program diet tersebut kita tidak memahami beberapa hal yang kita anggap sehat dan baik justru dapat menghambat program diet yang sedang dilakukan. Berikut beberapa hal yang dapat menghambat program diet :

  • Kekurangan Protein

Pastikan menu makan Anda selalu dilengkapi dengan protein yang cukup. Daging rendah lemak, ikan, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak merupakan beberapa jenis makanan yang kaya akan protein. Protein butuh lebih banyak aklori untuk dicerna daripada karbohidrat. Artinya, tubuh akan membakar lebih banyak kalori bila kita mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Jadi, jangan lupa untuk mencukupi asupan protein dama menu diet Anda.

  • Salah Memilih Makanan

Makanan merupakan salah satu faktor yang dapat berpengaruh pada berat badan. Ketika kita salah dalam memilih makanan, tentu dampaknya berat badan bisa bertambah. Pilihlah makanna yang kaya akan nutrisi namun tidak mengandung kalori yang tinggi. Perbanyak konsumsi sayur, buah, dan ikan ketika menjalankan program diet sehat. Serat dan protein juga komponen yang harus ada dalam menu harian Anda.

  • Kurang Minum Air Putih

Lemak yang ada didalam tubuh dan sudah terbakar harus dikeluarkan dari tubuh dengan banyak mengonsumsi air putih. Selain itu, ari putih juga sangat baik utuk kesehatan tubuh dan juga tentu efektif untuk diet, karena tidak mengandung kalori.

  • Kurang Tidur

Kurang tidur atau disebut juga insomnia sering kali membuat seseorang menjadi lapar. Hal ini disebabkan ketika kita kurang tidur, hormon lapar kita sering muncul sehingga membuat keinginan kita untuk makan menajdi tinggi. Hal ini sudah diteliti di sunia Internasional, bahwa orang yang kurang tidur cenderung cepat lelah dan kurang semangat. Sehingga hasrat ingin makan akan cepat timbul.

  • Fungsi Pncernaa yang Kurang Baik

Susah buang air besar atau konstipasi dan beberapa masalah kesehatan pencernaan yang lainnya juga dapat menghambat program diet kita. Pilihlan program diet sehat yang sekaligus dapat menyehatkan fungsi pencernaan.

Itulah beberapa hal yang dapat menghambat diet yang sedang dijalankan, sehingga berat badan tetap dan tidak menunjukkan perubahan. Selain beberapa hal diatas, terdapat faktor lain yang juga dapat menghambat diet, diantaranya adalah jadwal makan yang tidak teratur, fungsi metabolisme yang buruk, mengonsumsi alkohol, obat-obatan, dan sebagainya. Dengan mengetahui hal-hal yang dapat mengambat diet, diharapkan kita bisa menjalankan program diet dengan sehat dan mendapatkan bentuk tubuh langsing ideal yang diharapkan. Semoga informasi yang sampaikan bisa bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menjalankan program diet sehat untuk mendapatkan bentuk tubuh yag langsing ideal.

http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Hal-Hal yang Menghambat Diet"

Poskan Komentar