Ketahui Hormon Penyebab Gemuk Berikut Ini

Banyak orang yang telah berhasil menurunkan berat badannya setelah melakukan diet. Tetapi, tidak sedikit pula yang berat badannya kembali naik, bahkan lebih besar dari sebelumnya. Kebanyakan dari mereka menganggap bahwa ada yang salah dalam mengatur pola makannya. Padahal, naiknya berat badan tidak selalu disebabkan oleh pola makan yang salah, tetapi juga reaksi yang dihasilkan oleh hormon-hormon dalam tubuh.

Hormon tidak hanya mengontrol kehadiran lemak dalam tubuh, tetapi juga dapat membantu dalamkelancaran fungsi proses fisik harian. Maksudnya, berat badan seseorang dipengaruhi oleh hormon dalam tubuh. Hormon tertentu dapat menjadi penyebab lambatnya kinerja metabolisme sekaligus mampu menambah berat badan. 



Berikut ini beberapa jenis hormon yang dapat mempengaruhi berat badan :
  • Hormon Kortisol
Hormon kortisol juga sering dis ebut dengan hormon stress. Ketika seseorang, khususnya wanita mengalami stress dengan tingkat yang tinggi, maka hormon kortisol juga akan meningkat. Sehingga dapat membuat nafsu makan menjadi meningkat, yang pada akhirnya dapat berpengaruh pada kenaikan berat badan. Maka dari itu, jika Anda ingin menjalankan program diet, setidaknya Anda bisa untuk menurunkan tingkat stress, sehingga hormon kortisol ini tidak sampai meningkat.
  • Hormon Tiroid
Hipertiroidisme merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang hormon tiroid. Jika Ada mengalaminya, maka dapat berdampak ada naiknya berta badan. Disamping itu, Anda akan mearasa lelah, memiliki kulit kering, serta mengalami sembelit. Maka, jika hormon ini terserang penyaklit, dapat menjadikan tubuh lebih mudah untuk mengalami kegemukan.
  • Hormon Testosteron
Hormon testosteron terdapat pda tubuh wanita, dimana jika hormon tersebut mengalami peningkatan, maka wanita akan mengalami sindrom ovarium polikistik (PCOS). Sehingga, ketika sindrom ini menyerang, maka berat badan akan naik, hingga kenaikan berat otot yang berlebih. Maka dari itu, hormon testosteron ini juga dapat menjadipenyebab tubuh wanita khusunya cepat mengalami kenaikan.
  • Hormon Insulin
Perlu diketahui, bahwa hormon insulin ini memang berperan penting dalam mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Tapi, jika hormon insulin in imengalami kenaikan yang tidak terkendali, maka Anda tidak hanya akan terserang oleh diabetes, tetapi bisa membuat berat badan juga menjadi naik. Hal tersebut terjadi karena selain mengontrol gula darah, hormon ini juga berperan sebagai pengatur regulasi lemak, serta karbohidrat dalam tubuh. Maka dari itu, menjadikan hormon insulin ini bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih cepat mengalami kenaikan berat badan.
  • Hormon Estrogen
Penurunan hormon estrogen pada tubuh wanita dapat menyebabakn naiknya berat badan, terutama disekitar bagian usus dan perut. Maka dari itu, ketika wanita mengalam menopause, maka akan mengalami kenaikan berta badan yang tidak terkendali. Sehingga menurunkan hormon ini bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih mudah gemuk.
  • Hormon Progesteron
Adanya hormon ini didalam tubuh wanita dapat menyebabkan berta badan wanita menjadi lebih mudah naik. Perlu diketahui, bahwapada saat menopause, kadar hormon progesteron akan menurun. Sehingga dari itu akan membuat tubuh menjadi gemuk, dan berat badan pun naik. Hal tersebut disebabkan karena retensi air dan lemak yang berlebih. Sehingga berat badan pun akan mengalami kenaikan pula.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda mengalami kenaikan berat badan, Anda bisa menggunakan obat pelangsing Slimming Capasule untuk membantu menurunkan berta badan dan mengembalikan bentuk tubuh langsing ideal Anda secara alami dan juga aman, efektif tanpa efek samping.

0 Response to "Ketahui Hormon Penyebab Gemuk Berikut Ini"

Posting Komentar