Tetap Langsing Meski Makan Banyak


Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya terhadap merek ayang suka makan banyak,namun tetap memiliki bentuk tubuh yang langsing ? Tetapi ada sebagian lagi yang makannya sedikit, tapi berat badan terus bertambah.

Salah satu faktor yang menentukan naik atau turunnya brat badan tubuh adalah proses metabolisme tubuh. Setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda, ada yang cepat dan ada juga yang lambat. Metabolism esendiri merupakan sebuat proses yang mengubah makanan menajdi energi bagi tubuh.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan agar badan tetap langsing meskipun makan banyak :

  • Konsumsi Protein

Makanan yang kaya akan protein dapat meningkatakn kecepatan metabolisme tubuh. Karna 25% kalori dalam makanan kaya protein dapat dibakar. Disamping itu, proteinmerupakan zat pembangun otot tubuh. Makanan yang kaya akan protein  ini misalnya kedelai, ikan salmon, daging ayam, daging merah, dan sebagainya. Sebaiknya makanan kaya protein ini dipilih yangr endah lemak seperti daging tanpa lemak, daging ayam tanpa kulit, serta susu rendah lemak.

  • Lebih Sering Makan

Para ahli menyatakan bahwa lebih baik makan 5-6 kali daripada makan 2 kali dalam porsi yang besar. Hal tersebut dikarenakan karena penggunaan sekitar 10% kalori harian kita untuk usus bekerja mencerna dna menyerap makanan. Makin sering kita makan, maka makin banyak kalori yang digunakan untuk pencernaan.

  • Sarapan

Ini merupakan waktu makan yang penting yang sering sering dilupakan. Disamping itu, sarapan merupakan salah stau cara untuk menurunkan berta badan. Cukup mengonsumsi makanan sedikit saja untuk memulai metabolisme tubuh, sehingga tubuh bisa memiliki energi untuk melakukan rutinitas harian Anda.

  • Makan Cemilan Di Malam Hari

Jika dilakukan dengan benar, maka ngemil bisa membantu menurunkan berat badan. Tidur yang cukup juga dikaitkan dengan penrunan nafsu makan dan berat badan. Mengonsumsi yoghurt sebelum tidur bisa menjadi rekomendasi bagi Anda, karena yoghurt memiliki kandungan kasein yang dapat membantu memulihkan otot lebih cepat.

http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Tetap Langsing Meski Makan Banyak"

Poskan Komentar