Metode Sederhana Untuk Turunkan Berat Badan

Masih banyak perempuan yang menganggap bahwa tubuh ideal adalah kurus. Padahal, belum tentu tubuh kurus itu sehat. Karena kurus berarti memiliki breat badan yang dibawah normal dan biasanya cenderung kurang gizi.


Untuk memiliki tubuh yang langsing ideal sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja denganmudah, yaitu dengan melakukan diet dan olahraga. Diet yang dilakukan juga harus diet sehat, bukan diet ekstrim yang dapat menyiksa tubuh. Menurut dr. Inge, ada metode sederhana yang disebut juga metode 4J yang dapat dilkaukan untuk memiliki tubuh yang langsing, ideal dan juga sehat. Apa sajakan itu ? Berikut penjelasannya :

  • Jadwal

Pola makan yang teratur merupakan salah satu faktor yang dapat membantu menyukseskan penurunan berat badan. Makan harus sesuai dengan jadwal makan, yaitu 3 kali makan utama dengan ditambah 2-3 kali snack. Waktu makan yang tidak teratur dapat mengganggu fungsi lambung, sehingga dapat mengganggu indeks massa tubuh yang ideal.

Disarankan untuk tidak meninggalkan atau menunda waktu makan, termasuk sarapan. Karena telah banyak penelitian yang membuktikan bagwa orang yang melewatkanmakan akan semakin sulit untuk menurunkan berat badan, karena metabolisma tubuh menjadi menurun.

  • Jenis

Jenis makanan yang dikonsumsi harus bervariasi agar kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat dan caoiran yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi. Dalam satu hari, sebagiknya mengonsumsi 3-4 porsi padi-padian atau gandum, 3-4 porsi sayur dan 2-3 porsi buah, 2-3 porsi portein hewani dan nabati, serta 8 gelas cairan termasuk air putih. Sedangkan penggunaan gula, minyak, dan garam harus dibatasi, yaitu 4 sendok makan gula, 1 sendok teh garam, serta 5 sendok makan minyak.

  • Jumlah

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, bukan hanya memperhatikan jenis dari makanan, tetapi jumlahnya juga herus tetap diperhatikan dan disesuaikan dengan aktivitas fisik harian. Cukupi kebutuhan karbohidrat 55-60% dari total kalori, kebutuhan lemak sehat kurang dari 30% dari total kalori, kebutuhan protein 15% dari kebutuhan kalori, serta kebutuhan vitamin dan mineral dari makanan sehat yang dikonsumsi, seperti buah dan sayur.

  • Jurus Masak

Ketika jenis dan jumlahnya sudah diperhatikan, tetapi cara mengolahnya tetap salah, maka Anda akan kesulitan dalam menurunkan berat badan. Ketika sedang melakukan program diet penurunan berat badan, makanan harus diolah secara baik dan tepat, seperti dikukus, di rebus, ditim, dipanggang, serta mengurangi makanan yang di goreng.

Selain 4 meetode tersebut, Anda juga harus tetap melakukan olahraga secara rutin. Kombinasi kedua metode ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal. Atau, untuk cara yang lainnya, Anda bisa menggunakan atau memasukkan obat pelangsing dalam program diet Anda untuk mengefektifkan hasilnya. Salah satu obat pelangsing tradisional yang aman dan efektif untuk menurunkan berat badan yaitu Green World Slimming Capsule yang telah diuji secara klinis mampu membantu menurunkan berat badan secara alami dan juga telah lehal BPOM RI. Jadi, keamanan dan keasliannya terjamin. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Metode Sederhana Untuk Turunkan Berat Badan"

Poskan Komentar