Asyiknya Turunkan Berat Badan dengan Cara Berikut Ini

Asyiknya Turunkan Berat Badan dengan Cara Berikut Ini,- Ayo, siapa yang ingin turunkan berat badan tanpa harus diet ketat dan tentunya dengan cara yang menyenangkan ? Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan menyenangkan tanpa menyiksa tubuh, ada kok caranya.

Apakah Anda suka menari ? Ya, menari selain menyenangkan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Nah, bagi Anda yang tidak suka pergi ke gym, menari bisa menjadi solusi yang paling efektif untuk membantu program penurunan berat badan. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua tarian bisa membantu menurunkan berat badan. Berikut ini ada beberapa jenis tarian yang dapat membantu menurunkan berat badan :



Belly Dance


Belly dance atau tarian perut yang merupakan tarian yang berasal dari negara Timur Tengah ini merupkan salah satu contoh dari gerakan tarian dengan lagu yang merdu. Gerakan panggul panas, pinggul yang berputar, serta gerakan perut yang berirama dapat membentuk tubuh menjadi lebih menarik. Selain itu, gerakan belly dance ini berfokus pada bagian bahu, lengan, dan punggung. Gerakan pada bagian tersebut akan menggunakan otot pada bagian tersebut tanpa menyakiti sendi. Sehingga, belly dance ini bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk mereka yang pernah mengalami cedera.

Salsa

Salsa merupakan tarian yang membutuhkan banyak energi. Maka tidak diragukna lagi jika tarian ini bisa membakar lemak di tubuh lebih banyak, karena tarian ini aktif dengan pergerakan yang cepat. Stamina dan kekuatan otot tubuh pun akan tercipta dengan ini.

Zumba

Zumba merupakan tarian kebugaran aerobik yang berasal dari Amerika Selatan. Tarian ini merupakan teknik baru untuk mendapatkan kebugaran tubuh dengan cara yang menyenangkan. Jenis tarian ini bisa membantu menghilangkan lemak dengan program diet yang tepat. Selain itu, zumba ini juga bisa membantu meningkatkan koordinasi dan stamina. Jenis tarian zumba ini merupaakn kombinasi atau campuran dari berbagai jenis bentuk tarian, seperti tarian meringue, hiphop dan juga salsa. Kita bisa melakukan tarian zumba 45 menit setiap hari.

Pole Dance

Sebagian orang mungkin menganggap jika pole dance atau tari tiang merupakan jenis tarian yang tidak seronok dipandang mata. Namun, tidak saedikit pula orang yang memilih tarian ini karena memiliki manfaat kebugaran yang bagus. Tarian ini sudah banyak dikenal didunia Barat, India, dan juga Indoensia. Instruktur Pole Dance di Mumbai, Shilpa Rane menyebutkan bahwa latihan kebugaran ini menekankan pada kekuatan, ketahanan, serta postur. Teknik latihan tersebut juga dapat menggembirakan dan membuat Anda ingin melakukannya lagi.

Balet

Meskipun terlihat anggun, namun gerakan balet ini merupakan latihan kardio dan kekuatan. Jenis tarian ini bagus dalam membentuk tubuh, karena gerakannya yang lambat dan postur tubuh yang dilakukan hampir mirip dengan yoga. Konsentrasi akan meningkatkan dan membuat fleksibel pada bagian tubuh dalam membantu membakar lemak yang membuat tubuh terlihat gemuk. 

http://www.obat-pelangsing.org/


Capoeira

Siapa yang tidak kenal dengan tarian yang satu ini. Capoiera merupakan seni bela diri yang menggabungkan gerakan tarian tradisional. Ini menentukan kecepatan, gaya, dan agresivitas capoeira. Menurut instruktur capoeira, Reza Masa menuturkan bahwa capoeira tidak seperti bentuk bela diri lainnya yang menggabungkan musik, tarian, dan budaya. Pada saat yang sama memilih menahan diri dari tindakan yang bukan kekerasan, namun memungkinkan seseorang individu untuk membela dirinya.

Itulah beberapa jenis tarian yang dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi, ketika Anda malas untuk pergi ke gym atau berolahraga, tarian bisa menjadi solusi untuk Anda. Selain itu, menari juga bisa dilakukan bersama dengan teman ataupun keluarga, sehingga akan menjadi lebih menyenangkan. Jadi, Anda tertarik untuk melakukan tarian yang mana ?

0 Response to "Asyiknya Turunkan Berat Badan dengan Cara Berikut Ini"

Posting Komentar