Hindari Hal Berikut Jika Tidak Ingin Perut Buncit

Jangan biarkan perut buncit mengganggu penampilan ledies. Perlu diperhatkan, selain dapat mengganggu penampilan, ternyata perut buncit juga dapat meningkatkan sindrom gangguan metabolisme. Hal tersebut kemudian dapat memicu penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke, serta tekanan darah tinggi. Maka dari itu, usahakan untuk selalu menjaga tubuh agar perut tidak menjadi buncit. 


Ada cara yang dapat dilakukan untuk untuk menjaga agar perut tetap rata dan tidak buncit. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menghindari beberapa hal berikut ini :

  • Mengonsumsi Makanan yang Diproses

Roti putih, biskuit, keripik kentang, minuman berkkarbonasi, dan sebagainya merupakan beberaa jenis makanan yang diproses. Jenis makanan ini dapat memicu peradangan pada tubuh, sedangkan lemak membandelpada perut berkaitan erat dengan peradangan. Mengurangi makanan tersebut danmenggantunya dengan makanan yang lebih sehat serta alami merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh menggerus perut buncit akibat lemah berlebih. Hal tersebut terjadi karena makanan alami memiliki senyawa anti radang yang dapat mencegah pembentukan lemak di perut.

  • Mengonsumsi Makanan yang Di Goreng

Makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan, sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. Jika Anda tidak ingin mengalami perut buncit, maak sebaiknya hindari mengonsumsi makanan yang di goreng dan konsumsilah lemak baik yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA). Asamlemak ini dapat bekerja melawan lemak visceral abdominal (lemak perut). Beberapa sumber asam lemak tak jenuh tunggal diantaranya adalah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak safflower, minyak kedelai, kacang-acangan serta biji-bijian (seperi kenari, pistachio, panggang biji labu, dan biji bunga matahari), zaitu, alpukat, dan dark chocolate.

Baca Juga : Obat Herbal Penghancur Lemak Tubuh
  • Makan Berlebihan

Untuk menghindari perut buncit, perhatikan asupan kalori harian Anda. Mengurangi 500-1000 kalori perhati serta meningkatkan aktivitas fisik dapat mengurangi 0.5 hingga 1 kg perminggu. Walaupun demikian, pengurangan kalori ini sebaiknya melalui konsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Hal ini dimaksudkan agar tubuh tidak mengalami kekurangan nutrisi.

  • Makan Terlalu Malam

Makan pada malam hari dapat mengganggu ritme sirkadian atau jam biologis yang mengatur siklus tubuh manusia dan mengubah hormon yang mengendalikan nafsu makan. Makan sebelum waktu tidur juga dapat memberatkan pross pencernaan sekaligus memicu rasa kembung bahkan nyeri di ulu hati. Hindari makan terlalu malam, terlebih lagi ketika tubuh merasa lelah, karena proses pencernaan makanan di dalam tubuh akan semakin melambat.

  • Kurang Tidur

Selain kantuk, kurang tidur juga dapat mempengaruhi lingkar pinggang. Penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 70 ribu wanita menyebutkan, bahwa tidur 5 jam atau kurang setiap malam dapat mempertinggi resiko kenaikan berat badan 13 kg atau lebih. Maka dari itu disarankan untuk tidur sekitar 7-8 jam setiap malam.

  • Stress

Tuntutan pekerjaan, masalah keluarga, atau masalah yang lainnya dapat menimbulkan stress. Sangat penting bagi Anda, terutama yang ingin menjaga perut tetap ramping untuk mengetahui cara mengatasi stress. Karena ketika stress, tubuh dapat mengaktifkan hormon kortisol yang akan memperbesar sel lemak dan meningkatkan jumlah lemak yang menepel pada organ dan lapisan tubuh.

  • Mengonsumsi Minuman Beralkohol Secara Berlebihan

Asupanalkohol sering dihubungkan dengan perut buncit. Karena, katika alkohol masuk ke dalah tubuh, organ hati akan sibukmembakar alkohol, sehingga lemak tertinggal. Minuman beralkohol seperti bir yang sebenarnya mengandung sekitar 150 kalori per gelas tersebut sangat mudag diminum secara berlebihan, sehingga tubuh memperoleh kelebihan kalori.

Nah, jika Anda ingin memiliki perut yang ramping dan terhindar dari perut buncit, sebaiknya hindari beberapa hal diatas. Semoga bermanfaat.

http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Hindari Hal Berikut Jika Tidak Ingin Perut Buncit"

Posting Komentar