Ingin Diet Tapi Tetap Makan dan Ngemil ? Begini Caranya


Banyak dari kita, terutama wanita yang ingin menurunkan berat badan, tapi kegemaran akan makan dan mengonsumsi cemilan tidak dapat dihindari.

Ngemil tentu bukanlah sesuatu yang salah, karena terkadang memang ada rasa lapar yang timbul sebelum waktu makan tiba. Hal inilah yang mendorong keinginann untuk selalu mengonsumsi makanan ringan. Ketika rasa lapar timbul diluar jam makan, maka cemilan dapat berperan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini bisa saja dilakukan, asalkan tetap terkontrol dalam hal menghitung serta mengukur kebutuhan kalori yang ada didalam cemilan yang dikonsumsi.

Tapi, jika Anda ingin menurunkan berat badan dan tetap bisa makan dan ngemil, cara berikut ini bisa menjadi solusi yang tepat dan efektif :

Menu Sarapan

Setiap harinya kita diwajibkan untuk mengonsumsi serat, protein, serta lemak sehat, maka dari itu menu sarapan yang tepat dan dapat membantu menurnakn berat badan yaitu dua butir telur dan satu buah muffin.

Menu Makan Siang dan Malam

Untuk tetap menikmati makan siang dan makan malam, maka menu yang cocok adalah sayuran rendah kalori (seperti brokoli, sayuran hijau,serta kembang kol), serta lemak sehat dan protein. Sementara itu, untuk karbohidrat Anda bisa mengonsumsi labu, ketela, dan kacang-kacangan.

Cemilan

Ketika Anda ingin menurunkan berat badan, bukan berarti Anda harus menghindari mengonsumsi cemilan. Anda tetap bisa mengonsumsi cemilan, namun perhatikan porsi serta jenis cemilan yang Anda konsumsi. Ganti keripik kentang, biskuit, atau cemilan lainnya dengan buah dan sayur yang lebih sehat.

Bagi mereka yang memiliki kebiasaan ngemil, memang bukan hal yang mudah untuk mengurangi atau menghentikan kebiasaan tesebut. Maka dari itu, sebaiknya hindari jajanan yang mengandung kalorii yang tinggi, karena hal ini bisa berpengaruh pada berat badan. Selain itu, dibutuhkan juga sebuah pengendalian diri dalam menjalani kebiasaan ngemil ini.

Selain cemilan, perhatikan juga asupan makanan yang akan dikonsumsi. Pastikan makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang seimbang dan tentunya dapat membantu menurunkan berat badan. Kombinasikan pola makan yang sehat dengan olahraga yang teratur dan rutin. Sehingga hasil yang akan didapatkan lebih optimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Ingin Diet Tapi Tetap Makan dan Ngemil ? Begini Caranya"

Poskan Komentar