Tetap Langsing Di Usia Senja dengan Jalan Kaki


Meskipun terlihat sepele, tapi berjalan kaki secara teratur dapat menjaga kesehatan dan tentunya juga bisa membuat tubuh tetap langsing walau diusia senja. Selain mudah dan murah, jalan kaki juga merupakan olahraga low impact dan aman dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh London School of Economic menemukan bahwa seseorang yang biasa melakukan olahraga jalan cepat memiliki berat badan lebih ringan sebanyak 2 kg dan ukuran baju yang lebih kecil pada wanita. Kesimpulan tersebt didapatkan berdasarkan perbandingan terhadap aktivitas fisik pada lebih dari 50.000 orang dewasa pada survei kesehatan di Inggris sejak tahun 1999 hingga 2012.

Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa wanita dan pria pada usuia diatas 50 tahun yang melakukan jalan cepat secara teratur memiliki berat badan yang lebih ringan dan pinggul yang lebih kecil. Menurut Dr. Grace Lorden, kegiatan berjalan cepat ini cenderung dilakukan seseorang secara teratur dan konsisten. Sedangkan mereka yang berolahraga gym cenderung melakukannya sesuka hati dan sering berhenti di tengah jalan.

Menurut Dr. Lorden, hal ini juga dapat berlaku pada pria yang melakukan olahraga yang sama. Jadi, mulai dari sekarang Anda bisa menjaga tubuh tetap langsing dengan cara yang sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Lakukan berjalan cepat selama 30 menit secara teratur. Maka tubuh akan lebih sehat dan tetap langsing meskipun di usia senja.

http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Tetap Langsing Di Usia Senja dengan Jalan Kaki"

Poskan Komentar