6 Hal yang Menyebabkan Berat Badan Lambat Turun

 

Diantara sebagian besar orang yang mealkukan diet, mungkin ada yang berat badannya turun dalam waktu yang relatif cepat dan sebagian lagi berat badannya relatif lambat turun meskipun melakukan program diet yang sama. Menurut para pakar, baiknya berat badan turun sekitar 0.5 kh perminggu. Namun, jika Anda jauhd ari waktu tersebut dalam mencapai hal tersebut, mungkin ada beberapa kesalahan yang dilakukan dalam program penurunan berat badan.

Berikut ini 6 hal yang menyebabkan berat badan lambat turun :

  • Sarapan dengan Menu Tanpa Protein

Jika Anda menjadikan roti dan selai atau butter menjadi menu sarapan, Anda telah melakukan kesalahan untuk menurunkan berat badan dalam waktu normal. Sebaiknya pilihlah makanan yang kaya akan protein dan karbohidrat, seperti gandum, telur, kentang, dan sebagainya sebagai menu sarapan Anda untuk membantu mengekang keinginan makan lagi. Dan makanan yang mengandung protein tinggi dapat membuat perut kenyang lebih lama.

  • Hanya Melakukan Olahraga Kardio

Anda mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menurunkan berat badan jika hanya melakukan olahraga kardio tanpa latihan beban. Mulai dari sekarang, variasikan latihan Anda untuk membantu mempercepat penurunan berat badan.

  • Tidak Makan Sebelum Olahraga

Sebagian orang meakukan hal ini dengan harapan bisa membakarkalori yang lebih banyak. Namun, ternyata irang yang konsumsi makanna tinggi protein 30 menit sebelum berolahraga dapat lebih banyak membakar lemak dibandingkand enganmereka yang tidak makan sama sekali sebelum berolahraga. 


  • Tidak Ikut Kelompok untuk Turunkan Berat Badan

Melakukan program penurunan berat badan sendirian akan terasa lebih berat. Rasa malas untuk menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur terkadang lebih besar, sehingga membuat berat badan menjadi lambat untuk turun. Anda bisa bergabung atau membentuk kelompok dengan mereka yang memiliki tujuan sama untuk membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Selain itu, dengan bergabung bersama kelompok, Anda juga akan lebih menyenangkan karena bisa bertemu dan berbagi bersama dengan teman kelompok Anda mengenai berbagai program diet yang bisa Anda lakukan untuk mendukung proses penurunan berat badan Anda.

  • Stress Karena Berat Badan Tidak Kunjung Turun

Sebuah studi menemukan orang-orang yang cenderung tidka cemas dengan berat badannya akanlebih cepat dalam proses penurunan berat badan jika dibandingkan dengan mereka yang sering merasa cemas dan stress.

  • Konsumsi Diet Soda

Walaupun mengklaim danmemiliki embel-embel 'diet', namun menurut studi yang dipublikasikan dalam America Journal of Public HEalth menemukan orang yang tetap minum diet soda lingkar pinggangnya tetap bertambah. Menurut studi sembilan tahun, rata-rata lingkar pinggang orang yang tidak minum soda meningkat 2 cm. Sedangkan yang jarang minum tetap naik hingga 4 cm. Dan yangs etiap hari mengonsumsi soda diet lingkar pinggangnya bertambah 9.5 cm.

Dengan mengetahui beberapa penyebab atau kesalahan yang bisa membuat penurunan berat badan menjadi lambat, diharapkan Anda bisa menurunkan berat badan secara efektif sesuai dengan yang diinginkan. Selain dengan melakukan olahraga dan mengatur pola makan sehat, obat pelangsing tradisional juga bisa membantu dalam program penurunan berat badan Anda. Semoga berhasil.

0 Response to "6 Hal yang Menyebabkan Berat Badan Lambat Turun"

Poskan Komentar