Kesalahan Saat Makan yang Bikin Diet Gagal

Banyak yang dilakukan oleh mereka yang ingi menurunkan berat badan, termasuk salah satunya adalah dengan mengatur pola makan. tapi, sayang, tidak semua orang yang mengatur pola makan bisa menurunkan berat badan, bahkan mungkin ada juga yang mengeluh jika berat badannya tidak mengalami penurunan selama melakukan diet.



Jika hal tersebut benar terjadi, mungkin ada yang salah dalam diet kamu. Perhatikan kembali cara kamu ketika makan. Bisa jadi kamu melakukan kesalahan saat makan yang bikin dietmu jadi gagal. Maka dari itu, perhatikan beberapa kealahan saat makan berikut yang harus kamu hindari :

  • Menganggap Makananmu Terlalu Kecil

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Barbara J. Roll, seorang penulits The Ultimate Volumetrics Diet menunjukkan jika beberapa makana yang dijual direstoran siap saji telah mengalami proses penyuntikan udara agar terlihat lebih besar. Beberapa orang menganggap jika makanan yang besar akan mengenyangkan. Padahal, jika ukuran makanan itu besar karena udara, maka secara otomatis tidak akan membuat kenyang. Tapi, justru akan membuat kau ingin menambah makanan lagi.

  • Makan dan Ngemil

Penelitian menunjukkan bahwa seseorang makan bukan karena lapas, karena ukuran wadah. Tanpa disadari, kamu akan menuangkan cemilan lagi dan lagi. Namun, penelitian yang dipublikasikan Journal of Nutrition pada tahun 2011 menyebutkan bahwa porsi makanan tidak selamanya bisa mengurangi cemilan jika kita makan ketika tidak merasa lapar. Justru, kamu akan makan lagi dan lagi untuk menghindari ngemil. Padahal itu juga tidak baik dalam proses diet.

  • Waktu Makan Terganggu

Tidak jarang orang makan sambil melakukan aktivitas lain, seperti makan sambil bekerja, nonton tv, membaca, atau sebagainya. Tanpa disadari, kebiasaan tersebutjustru dapat membuat kamu makan lebih banyak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa gangguan saat makan cenderung membuat cepat lapar dan makan lebih banyak pada jam-jam berikutnya. Jika hal tersebut terus dilakukan, maka program diet kamu tidak akan berjalan dengan baik.

  • Tidak Mengunyah Makanan dengan Baik

Kebiasan mengunyah makanan secara cepat bisa menjadi masalah bagi kalian yang sedang menurunkan berat badan. Tidak hanya hanya berisiko tersedak, lebih dari itu proses pencernanpun akan terganggu dan membuat metabolisme menjadi tidak berjalan dengan sempurna. Maka dari itu, kunyahlah makanan sebanyak 20-30 kali sebelum kamu telan.

  • Berhenti Makan Karena Habis, Bukan Karena Kenyang

Diet bukan berarti kamu tidak diperbolehkan untuk makan sama sekali. Justru ketia diet kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanna yang bisa menjaga asupan nutrisi dan juga kalori agar tetap seimbang. Namun, sayangnya beberapa orang berhenti makan karena makanan dipiring sudah habis, bukan karena kenyang.

Nah, itulah beberapa kebiasaan saat makan yang dapat menggagalkan diet kamu dn justru bisa membuat berat badan malah semakin bertambah. Selain mengatur pola makan, sebaiknya perhatikan pula bagaimana cara makan yang benar agar program diet yang dilakukan dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

http://www.obat-pelangsing.org/

0 Response to "Kesalahan Saat Makan yang Bikin Diet Gagal"

Poskan Komentar