Penelitian Menarik Tentang Diet Sepanjang 2015


Diet merupakan satu topik yang selalu menarik untuk di bahas. Pada setiap tahunnya, ada saja penemuan bary seputar pola makan dan kesehatan. Sejumlah penelitian menunjukkan hasil yang cukup menarik, meskipun ada beberapa yang sebaliknya tidak ditelan mentah-mentah atau diikuti. Berikut ini beberapa penenlitian menarik tentang diet sepanjang 2015 :

  • Pria Lebih Tekun Ketika Diet Daripada Wanita

Berdasarkan survei besar yang dilakukan retailer asal Inggris, Marks & Spencer, pria memiliki tekad yang lebih kuat dalam menjalani diet dan turunkan berat badan dibandingkan dengan wanita. Survei yang melibatkan 1.850 orang dewasa sebagai responden itu menunjukkan bahwa pria lebih cepat turunkan berat badan serta mampu mempertahankannya agar tidak kembali ke semula. Bahkan sekitar 23% dari mereka menilai jika diet cukup mudah untuk dilakukan.

  • Pria Ingin Memiliki Tubuh Sempurna Demi Kekasih

Hasil survei yang dilakukan OnePulse pada 900 wanita dan pria mengungkapkan bahwa pria merasa harus memiliki tubuh yang sempurna. Ada 29 pria yang berusaha uantuk memiliki tubuh yang semurna karena kekasih, dan 16% merasa tekanan berasal dari teman-teman mereka. Hasil dari survei tercatata hanya 8% pria yang merasa percaya diri dengan penampilan fisik mereka, sedangakn 11% responden mengatakan benci bentuk tubuhnya.

  • 1 dari 5 Orang Sarapan Hanya Dengan Keripik

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan roti asal inggrin Warburtons bekerjasama dengan British Heart Foundation, 1 dari 5 orang dewasa yang di survei mengaku menu sarapan mereka terdiri dari coklat bahkan keripik kentang. Penelitian juga mengungkap bahwa kebanyakan ornag bingung memilih mana sarapan yang sehat dan tidak. Sebanyak 25% responden mengaku bingung seperti apa karbohidrat yang sehat dan tidak mengerti pengelompokkan makanan. Ada 18% responden yang belum mengerti bahwa terlalu banyak konsumsi karbohidrat sederhana itu tidak sehat. 



http://www.obat-pelangsing.org/


  • Cara Menanak Nasi yang Bisa Turunkan Kalori
 
Penelitian yang dilakukan di Sri Lanka menemukan cara menanak nasi yang bisa mengurangi kalorinya , sehingga daat menurunakn risiko kegemukan. Yaitu denganmemasak beras selama 40 menit dengan minyak kelapa kemudain menaruhnya di kulkas selama setengah hari sebelum dikonsumsi. Para peneliti mengatakan jika metode memasak seperti itu bisa mengurangi kaori dalam nasi hingga 60%. Ketika pasta atau nasi didinginkan setelah dimasak, kandungan glukosa dalam makanan itu menurun bahkan ketika dihangatkan kembali.

  • Makan Mangga dengan Kulitnya

Studi yang dilakukan di University of Queensland Australia mengungkapkan bahwa mengonsumsi mangga dengan kulitnya bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga tubuh agar tetap langsing. Dalam penelitian tersebut, terbukti bahwa ekstrak kulit mangga bisa menghalangi perkembangan sel-sel lemak berlebih di dalam tubuh. Rahasianya ada pada senyawa fitokimia pada mangga yang berperan sebagai pembasmi lemak alami yang hanya bis aditemukan pada bagian luar buah.

  • Cahaya Lampu Bisa Sebabkan Kegemukan

Peneliti di Leiden University Medical Center, Belanda, menemukan bahwa terlalu banyak terekspose lampu dalam waktu yang lama bisa meningkatkan jumlah lemak di tubuh. Penelitian tersebut diujicobakan pada tikus. Ketika terpapar lampu dalam waktu yang lama, terlihat ada penambahan lemak pada tubuh tikus tersebut. Tikus dengan durasi peneranganlambu lebih dari 16-24 jam menjadi 21% lebih gemuk daripada tikus diruangan terang selama 12 jam. Ketika terkena cahaya lampu, lemak sehat yang disebut dengan brown adipose tissue (BAT) yang bertugas mengubah lemak menjadi energi panas menjadi kurang aktif, sehingga peneluaran energi juga berkurang dan memicu terjadinya peningkatan lemak tubuh.

  • Film yang Memicu Kegemukan

Riset yang dilakukan oleh Cornell Food and Branf Lab itu menunjukkan jika orang yang menyaksikan film bertema sedih akan makan 55% lebih banyak daripad aketika nonton film bergenre lainnya. Temuan ini didapatkan berdasarkan riset yang dilakukan di pusat perbelanjaan di 7 negara bagian Amerika Serikat. Sinema sedih bisa membuat Anda lebih lahap mengonsumsi popcorn atau makanan lain ada didahadapan Anda. Film yang ceritanya sedih juga menguras emosi bahkan membuat orang menjadi menangis. Sama seperti ketika putus cinta, perasaan tersebut bisa mendorong Anda untuk makan banyak demi menenangkan diri.


  • Kantor Sebabkan Kenaikan Berat Badan Karyawan

Berdasarkan survei dari Career Builder India, lebih dari setengah pekerja di India atau sekitar 52% mengataakn berat badanny anaik selama dia bekerja di tempatnya saat ini. Dari 52% responden, 31% diantaranya mengaku berat badannya naik lebih dari 2.5 kg. Ada 48% wanita yang merasa tubuhnya menggemuk di tempat kerja, sementara pria hanya 34%. Kurangnya aktivitas, kelelahan dan waktu yang terbatas merupakan 3 penyebab utama terjadinya kegemukan di kantor.

0 Response to "Penelitian Menarik Tentang Diet Sepanjang 2015"

Poskan Komentar