Tips Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Diet

Bagi siapapun yang telah berhasil menurunkan berat badan pasti  akan merasa sangat senang, karena perjuangan dalam melakukan  diet telah membuahkan hasil. Tapi, meskipun begitu, tidak sedikit  orang yang mengeluh setelah berhasil menurunkan berat badan.  Meskipun berat badan telah turun, tapi timbul dampak dari  penurunan berat badan tersebut, yaitu kulit menjadi kendur atau  bergelambir akibat hilangnya lemak tubuh. 
 

Kulit kendur menjadi masalah yang cukup serius bagi sebagian  orang, terutama bagi mereka yang peduli terhadap penampilan.  Maka dari itu, banyak cara yang dilakukan untuk menghilangakn  atau mengencangkan kulit kendur akibat diet tersebut. Mungkin  Anda bisa melakukan operasi untuk menghilangakn kulit yang  kendur secara instan. Tapi, Anda harus menyiapkan dana yang  tidak sedikit dan kemungkinan adanya efek samping dari operasi  tersebut.

Jika Anda bingung mencari cara yang tepat untuk  menghilangaknkulit kendur, berikut ini bebreapa tips sederhana  yang dapat Anda lakukan :

  • Cukupi Kebutuhan Air Putih

Air putih bermanfaat untuk semua organ, tidak terkecuali kulit.  Air berpengaruh besar terhadap penampilan kulit, air dapat  membantu meningkatkan elastisitsa kulit yang memudar hingga  menjadi lentur dan kembali kencang. Sehingga pastikan Anda tetap  memperhatikan cairan dalam tubuh dengan mengonsumsi air secara  cukup, yaitu minimal 2 liter perhari.

  • Pijatan

Pijat tubuh dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak  kelapa untuk merangsang sel-sel kulit dalam membantu  mengencangkan kembali kulit menjadi seperti semula. Pemijatan  dapat meningkatkan sirkulasi darah disekitar area kulit yang  kendur. Pada gilirannya membantu jaringan dan otot dibawah kulit  kencang kembali. Lakukan pijatan setidaknya 4 atau 5 kali dalam  seminggu merupakan cara yang telah terbukti untuk  mengencangkan kulit setelah diet.

  • Gunakan Krim Kulit

Pilihlah krim yang kaya akan vitamin E dan kolagen. Tidak hanya  dapat melembabkan, krim kulit yang memiliki kandungan vitamin E  dan kolagen yang banyak juga akan mengencangkan kulit kendur  setelah diet dan juga memiliki banyak manfaat lainnya. Pastikan  krim kulit yang Anda gunakan terbuat dari bahan yang aman bagi  kulit. 

http://www.obat-pelangsing.org/

  • Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Protein berperan sangat besar dalam pertumbuhan dan fungsi  organ-organ tubuh, termasuk kulit. Kurangi asupan karbohidrat  simpel dan sebaliknya konsumsilah makanan kaya protein seperti  dada ayam, daging sapi, atau putih telur. Konsumsi juga makanan  pendukung kolagen dan elastin yang bermnafat bagi kesehatan kulit  seperti iaknsalmon, keju, susu bebas lemak atau whey protein, tofu,  kacang-kacangan, dan buncis.

  • Perbanyak Buah dan Sayur

Kandungan antioksidan, vitamin, mineral, dan kandungan air yang  terdapat didalam buah-buahan dan sayuran bermanfaat untuk  menyehatkan kulit. Maka dari itu, mulai dari sekarang hindari  makanna cepat saji dan konsumsilah makanan sehat yang kaya  akan nutrisi.

  • Latihan Beban

Sudah diketahui jika latihan beban dapat membantu menruunkan  berat badan, namun apakah Anda tahu jika latihan beban juga  dapat mengencangkan kulit ? Lakukan latiahn beban 3-4 kali  seminggu. Otot yang kencang akanmembuat kulit juga kencang.  Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan memperbaiki  penampilan Anda.

  • Suplementasi Vitamin A, C dan E

Anda bisa menambahkan suplementasi vitamin A, C dan E yang  sangat baik untuk merangsang pertumbuhan kolagen kulit, sehingga  menambah elastisitas kulit. 
 
Baca Juga : Kesalahan Saat Makan yang Bikin Diet Gagal

  • Hindari Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Saran ini sangat cocok bagi Anda yang belum terlanjur memiliki  kulit kendur. Dengan menurunkan berat badan sedikit demi sedikit,  maka kulit akan menyesuaikan dengan ukuran tubuh yang  menyusut. Penurunan berat badan yang disarankan yaitu setengah  kg permnggu atau 2 kg perbulan.

Itulah beberapa tips untuk mengencangkan kulit kendur akibat diet  tanpa harus melakukan operasi dan tentunya dijamin aman dan  efektif. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika mengalami kulit  kendur akibat diet, lakukan tips diatas secara teratur dan rutin dan  kulit Anda akan kembali kencang seperti sebelumnya. Disarankan  untuk melakukan diet secara sehat dan bertahap agar tubuh dapat  menyesuaikan dengan program diet yang dilakukan. Semoga  bermanfaat.

0 Response to "Tips Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Diet"

Posting Komentar