Manfaat Jus Tomat untuk Tubuh Langsing Ideal

Bagi sebagian besar orang, penumpukan lemak ditubuh, terutama diperut dapat membuat penampilan mereka menjadi kurang menarik dan bisa membuat kepercayaan diri menjadi turun. Maka tidak heran jika banyak dari mereka berjuang keras untuk melakuakn diet dan berolahraga secara rutin untuk mengurangi lemak yang menumpuk di tubuh.

Tapi, sebenarnya terdapat beberapa jenis makanan dan minuman yang diyakini mampu membantu proses penurunan berat badan, salah satunya adalah tomat.

Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang biasa diolah menjadi berbagai jenis makanan, ataupun minuman, seperti salah satunya jus. Bahkan Anda bisa mendapatkan keuntungandari jus tomat ini jika dikonsumsi secara terus menerus. Bahkan, tomat ini juga bisa menjadi salah satu menu dalam program diet Anda.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh parah ahli dari University of Taiwan dengan melibatkan beberapa wanita dengan usia dan asal daerah berbeda-beda. Para ahli menyuruh peserta untuk mengonsumsi segelas jus tomat secara rutin dengan ukuran 250 ml setiap hari selama 2 bulan.

Dan hasilnya cukup menakjubkan. Para wanita tersebut mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Hal terpenting yang sekiranya perlu di catat adalah tidak ada pengurangan porsi makan untuk para peserta penelitian tersebut.

Menurut wakil dari para peneliti University of Taiwan, para wanita yang menjadi bagian dari penelitian tersebut tidak mengubah kebiasaan makan mereka atau ritinitasnya, namun hasilnya terlihat hanya dalam beberapa hari.

Kemudian, para peneliti mengambil sampel darah dari setiap peserta penelitian. Hasil daro cek darah tersebut adalah kolesterol berkurang. Selain itu, manfaat dari konsumsi jus tomat tersebut adalah peningkatan kadar lycopene, zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Tomat juga mengandung banyak ari dan serat yang dapat memberikan rasa kenyang dengan cepat dan tahan lama tanap menambahkan banyak kalori. Hal ini membuat tomat menjadi salah satu faktor yang baik untuk menyukseskan program diet Anda. 

Baca Juga : Pelangsing Tubuh Pria dan Wanita

Kebiasaan mengonsumsi jus tonat setiap hari, bisa menghilangkanlemak di perut dan bagian sekitarnya. Wanita yang mengonsumsi segelas jus tomat setiap hari selama 8 minggu akan mengalami pengecilan pinggul.

Tidak hanya itu, tomat yang mengandung vitamin A, C, K, folat, kalium, serat, dan mineral dapat membuat segelas jus timat dapat memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh. Selain itu, mengonsumsi jus tomat setiap hari juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Jadi, selain bagus untuk kesehatan, ternyata tomat juga menyimpan manfaat lain yang dapat membantu menurunkan berat badan secara alami dan juga efektif. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Manfaat Jus Tomat untuk Tubuh Langsing Ideal"

Poskan Komentar