Mengetahui Jenis Lemak Perut dan Cara Mengatasinya

Lemak yang berlebih didalam tubuh memang memiliki dampak yang kurang baik terhadap tubuh, termasuk salah satunhya lemak pada perut. Mungkin bagi mereka yang selalu memperhatikan setiap pemnampilannya, lemak di perut akan sangat mengganggu. Berbagai cara telah dilakukan untuk menghilangkan lemak perut. Tapi, perut tetap terlihat buncit.

Sebelum melakukan program untuk mengecilkan perut, terdapat 4 jenis lemak perut yang perlu diketahui. Mengetahui jenis lemak perut dan cara mengatasinya tentu sangat penting agar program yang Anda lakukan tepat dan mampu mengusir perut yang buncit. Dan berikut ini beberapa jenis lemak perut dan cara mengatasinya :

  • Jenis Lemak Perut "Bloated"

Jenis lemak perut bloated merupakan penumpukan lemak akibat dari jenis makanan yang tidak dapat dicerna dengan baik dan juga mengakibatkan terjadinya akumulasi gas di perut. Selain itu, jenis lemak perut ini juga dapat terjadi karena reaksi alergi terhadap jenis makanan tertentu, seperti susu dan telur.

Untuk mengatasi lemak perut bloated, Anda disarankan untuk menjauhi jenis makanan yang dapat memicu terjadinya akumulasi gas, diantaranya adalah kol, kacang-kacangan, dan susu. Tidak lupa juga untuk selalu mengonsumsi makanan berserat seperti buah dan sayur serta menghindari makanan yang lebih lama atau sulit dicerna.

  • Jenis Lemak Perut "Punctured"

Jenis lemak perut yang satu ini memiliki bentuk seperti menusuk, atau terdapat lipatan dibagian tengah perut. Hal ini disebabkan karena kebiasaan duduk yang terlalu lama, seperti ketika duduk bekerja di kantor. Selain itu, jenis lemak perut ini juga dikarenakan seringnya mengonsumsi makana manis.

Cara mengatasinya yaitu, hal pertama yang perlu di ingat sebelum melakukan program mengecilkan perut dengan jenis lemak ini adalah mengurangi kebiasaan duduk terlalu lama, selanjutnya disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan protein, serta menghindari makanan yang mengandung banyak gula.

  • Jenis Lemak Perut "Low Belly"

Jenis lemak perut low belly umumnya disebabkan karena kebiasaan mengonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak tinggi, seperti makanan cepat saji, ditambah lagi dengan rendahnya aktivitas dan juga kurangnya berolahraga.

Bagi yang memiliki jenis lemak perut ini disarankan untuk memperbanyak aktivitas gerak tubuh, yaitu dengan berolahraga secara rutin. Pastikan juga untuk menjauhi makanan yang memiliki kadar lemak tinggi dan mengutamakan makanan yang kaya akan serat, seperti sayuran dan buah-buahan.

http://www.obat-pelangsing.org/

  • Jenis Lemak Perut "Stress"

Jenis lemak perut stress umumnya dialami oleh orang-orang yang menghadapi tingkat tekanan (stress) yang tinggi, dimana orang dengan sifat perfeksionislah yang paling berpotensi mengalami jenis lemak perut ini. Hal ini disebabkan karena ketika stress, pelepasan hormon kortisol yang menjadi penyebab terakumulasinya lemak pada tubuh.

Dalam melakukan program diet ataupun olahraga, bagi pemilih lemak perut jensi ini disarankan agar mengurangi makanan dalam porsi banyak dalam satu waktu, sebaiknya makan dalam porsi kecil beberapa kali dalam sehari. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan metabolisme serta mencegah akumulasi lemak dalam perut. Tidak hanya itu, pemilik jenis lemak perut ini juga disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Nah, itulah informasi beberapa jenis lemak perut dan cara mengatasinya yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal impian Anda.

0 Response to "Mengetahui Jenis Lemak Perut dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar