Tips Tetap Langsing Meski Seharian Di Kantor

Ketika bekerja dikantor seharian dan merasa bosan atau jenuh, kemungkinan Anda akan memilih untuk mengemil kudapan yang memiliki kandungan gula dan kalori yang tinggi. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Career Builder India, lebih dari setengah atau sekitar 52% pekerja mengatakan jika berat badan mereka naik ketika ditempat kerja sekarang. Dari 52% responden, 31% diantaranya mengaku berat badannya naik lebih dari 2,5 kg. 


Lalu apa yang harus dilakukan agar berat badan tidak naik selama dikantor ? Nah, berikut ini kami akan bagikan tips tetap langsing meskipun seharian dikantor :

  • Hindari Permen atau Manisan Lainnya

Kandungan sukrosa dan glukosa yang ada didalam permen dapat membuar kadar gula darah menjadi tinggi. Permen memang hanya mengandung 20-30 kalori perbutirnya. Namun, jika dikonsumsi teralu banyak tentu Anda bisa bayangkan berapa kalori dan gula yang tertimbun di dalam tubuh. Selain itu, makanan amnis juga dapat merusak gigi karena sisa-sisa permen yang menempel di gigi dapat merusak jika tidak dibersihkan dengan baik. Jika tetap ingin mengonsumsi sesuatu yang manis, Anda bisa memilih buah kering atau kacang-kacangan. Namun, konsumsinya tetap harus dibatasi hanya sekitar segenggam tangan perhari.

  • Bawa Bekal Makan Siang

Untuk mencegah agar berat badan tidak naik saat seharian dikantor, Anda bisa membawa bekal makan siang sendiri dengan menu yang mengandung banyak protein dan juga serat. Makana yang memiliki kandungan protein rendah dapat membuat Anda menjadi cepat merasa lapar di sore harinya. Agar tidak bosan, buatlah bekal makanan menjadi lebih menarik. Anda bisa membeli kotak bekal baru agar tidak bosan atau menghias makanan yang Anda bawa dengan rapi. Yang paling penting, buatlah bekal makan siang Anda pada malam hari agar di pagi harinya Anda tidak merasa terburu-buru untuk menyiapkannya.

  • Bawa Cemilan Sehat

Jika keinginan ngemil Anda selalu hadir saat dikantor, Anda bisa memilih buah atau sayur dibandingaknd engan coklat atau makanan ringan sebagai cemilan Anda. Anda bisa membawa buah yang mudah di konsumsi seperti apel, pisang, atau jeruk. Untuk sayuran, Anda bisa membawa mentimun, wortel, atau seledri yang diberi celupan mayonaise atau keju leleh. Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk membawa bekal buah dan sayur, Anda bisa menjadikan biskuit atau roti craker gandum sebagai inisiatif cemilan Anda.

  • Jika Makan Di Luar, Pilihlah Makanan Sehat

Jika harus makan diluar karena keperluan bisnis atau makan bersama rekan kerja, pilihlah makanan yang sekiranya menyehatkan. Jangan terburu-buru untuk memutuskan menu yang akan Anda konsumsi, pilihlah makanan yang kaya akan sayuran dan proten tinggi seperi ikan atau ayam. Lengkapi dengan buah-buahan dan jangan lupa untuk mengonsumsi air putih agar tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik.

  • Minum Cukup Air

Ketika Anda sudah makan, namun masih merasa lapar, bisa jadi itu merupakan yanda dehidrasi ringan, atau mudahnya Anda merasa kehausan. Minumlah air minimal 6-8 gelas perhari. Air mengandung banyak manfaat, seperti menjaga kelembaban kulit, terhindar dari dehidrasi, menjaga otot agar lebih sehat, menjaga sistem pencernaan agar normal, membantu menjaga berat badan, dan memberi efek kenyang.

Nah, dengan beberapa tisp tersebut, kini Anda tidak perlu merasa khawatir lagi walaupun bekerja seharian di kantor. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Pelangsing Tubuh Herbal

0 Response to "Tips Tetap Langsing Meski Seharian Di Kantor"

Poskan Komentar