Hati-hati, Ternyata Salad Ini Tidak Membantu Diet Anda


Salah satu jenis makanan yang cukup populer dan sering ada dalam menu diet untuk menurunkan berat badan mereka adalah salad. Dilansir dari Wikipedia, salad meruapkan jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Salad didefinisikan oleh Teh Dictionary of American Food and Drink sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain.

Karena itulah salad sering dijadikan sebagai salah satu menu untuk mensukseskan program penurunan berat badan. Hal ini pula lah yang membuat banyak orang salah kaprah dengan menganggap semua jenis salad adalah makanan yang aman untuk diet. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui baha ada beberapa jenis salad yang justru harus dihindari ketika sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini beberapa jenis salad yang harus dihindari ketika Anda sedang menjalankan program diet penurunan berat badan :

  • Coleslaw Salad

Salad ini dikenal juga dengan nama slaw, jika dipertemukand engan kentang goreng akan menjadi kombinasi yang cuku menjadi bencana bagi berat badan Anda. Bahkan satu porsi coleslaw mengandung sekitar 4435.5 kalori. Jadi, bisa Anda bayangkan betapa tingginya kalori yang ada didalam satu porsi salad.

  • Russian Salad

Salad ini memang terlihat sangat enak, karena terdapat saus krim yang lezat dan cukup populer di kalangan pecinta salad. Satu porsi salad ini mengandung 578.5 kalori yang tidak beitu sehat jika ikut dalam menu diet Anda. Untuk Russia salad hijau, setiap porsinya berkurang sekitar 118 kalori.

http://www.obat-pelangsing.org/

  • Yunani Salad (Greek Salad)

Salad Yunani memiliki jumlah kalori yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan caesar salad, Russia, aatu Seafood salad. Hal tersebut karena Greek salad berbahan dasar selada, tomat, mentimun, dan bawang. Namun, kehadiran buah zaitun, feta (keju dari susu domba) dan saus dapat menambah jumlah kalori salad ini. Jumlah total satu porsi salad atau sekitar 200 gram mengandung 313 kalori.

  • Caesar Salad

Bis adibilang caesar salad meruapakn salah satu jenis salad klasik yang disukai oleh banyak orang. Sekitar 200 gram caesar salad mengandung sebanyak 382.2 kalori. Belum lagi jik aditambahkan dengan crouton (roti dadu kering), keju, dan saus yang akan menambah jumlah kalori dalam satu porsi salad tersebut.

  • Seafood Salad

Mungkin terdengar sedikit mewah dengan tawaran nutrisi yang sehat dari laut. Hanya saja, seafood salad tidak menawarkan hal tersebut. Sebagian seafood salad mengandung saus krim yang membuatnya masuk ke dalam daftar hitam menu diet Anda. Satu porsi salad tuna mengandung sekitar 383.3 kalori.

  • Pasta Salad

Tidak hanya seafood salad, jenis salah yang satu ini juga masuk ke dalam daftar hitam menu diet Anda. Hal tersebut karena didalam salad ini terkandung karbohidrat yang tinggi. Tepung halus yang digunakan untuk membaut pasta tersebut adalah penyebabnya. Meskipun ukuran salad sejumlah 200 gram hanya mengandung 236.6 kalori, namun salad ini tidak mendukung program diet penurunan berat badan Anda.

0 Response to "Hati-hati, Ternyata Salad Ini Tidak Membantu Diet Anda"

Posting Komentar