Khasiat Minyak Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan

Selain melakukan diet dan berolahraga secara rutin, ternyata masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai ramuan obat pelangsing alami yang efektif dan tentunya aman. Salah satu bahan alami yang memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan adalah minyak kelapa.

Minyak kelapa merupakan minyak nabati tropis yang terbuat dari buah kelapa kering dari pohonnya. Minyak kelapa terdiri dari sebagian besar jenis asam lemak jenuh tertentu. Dalam 1 sendok makan minyak kelapa terkandung 117 kalori dan 13.6 gram lemak. 
 

Meskipun memiliki kandungan kalori yang tinggi dan juga mengandung lemak, tapi minyak kelapa ini juga bisa meningkatkan metabolisme, memberi energi, embuat seseorang merasa lebih kenyang serta meningkatkan fungsi tiroid. Para ahli mengungkaokan jika jenis asam lemak yang ada didalam minyak kelapa merupakan salah satu jenis yang sehat, dan tubuh bisa membakarnya dengan cepat untuk menjadi energi.

Jika ingin menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu program penurunan berat badan, maka harus memperhatikan keseimbangan penyimpanan lemak, antara lemak yang dikonsumsi oleh sel dengan lemak yang dibakar menjadi energi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengambil manfaat dari minyak kelapa untuk menurunkan berat badan, diantaranya yaitu :

Minyak Kelapa

Mengonsumsi minyak kelapa merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Ambil satu sendok makan minyak kelapa sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam untuk mengurangi berat badan secara signifikan.

Minyak Kelapa dan Green Tea

Teh hijau (Green Tea) dikenal karena memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Hal ini juga dapat mendukung proses metabolisme tubuh. Campuran ini dapat meberikan perasaan kenyang. Dengan demikian asupan makanan dapat diatur.

Minyak Kelapa, Lemon, dan Air Panas

Vitamin C yang ada didalam lemon dapat membantu pencernaan. Ini juga dapat mendetoksifikasi tubuh dan dapat membantu penurunan berat badan. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dengan jsu lemon. Tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa dan setengah sendok jus lemon ke dalam segelas air hangat.

Minyak Kelapa dan Madu

madu merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk membantu menurunkan berat badan. Konsumsi madu dapat mempercepat proses metabolisme tubuh. Ini dapat membantu membakar lemak dengan cepat. Tambahkan madu dan minyak kelapa dengan jumlah yang sama pada segelas air hangat. Konsumsi ramuan ini pada pagi hari.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya pilihlah virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa murni. Biasanya Anda akan menemukan beberapa jenis minyak  kelapa, seperti Medium-Chain Triglyceride (MCT), halus, dikelantang-deodorizes (RBD) perawan murni dan sebagainya. Dari semua jenis ini minyak kelapa murini (VCO) memberikan manfaat kesehatan yang terbaik selain menawarkan manfaat penurunan berat badan.

0 Response to "Khasiat Minyak Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan"

Poskan Komentar