Terbaru, Diet Unik dengan Minum Campuran Kopi dan Mentega

Telah banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Bahkan tidak sedikit pula yang menawarkan berbagai program diet yang diklaim mampu menurunkan berat badan secara singkat. Namun, kali ini ada tren baru yang diyakini bisa membantu menurunkan berat badan. Bagaimana caranya ? yaitu dengan minum kopi.

Ya, kopi memang menjadi salah satu minuman yang banyak digemari. Selain bisa membuat lebih bersemangat dan berenergi saat melakukan aktivitas, ternyata kopi juga bisa membantu menurunkan berat badan. baru-baru ini kopi dengan campuran mentega tengah populer sebagai minuman untuk menurunkan berat badan. 



Memang hal ini terdengar cukup aneh, tapi campuran kopi dan mentega tanpa lemak ini sudah menjadi tren dan digunakan oleh sebagain orang. Karena mentega yang digunakan untuk mengganti krim pada kopi dan mitosnya sih mampu memberikan energi ekstra dan membuat ladies jadi lebih langsing.

Mentega dan kopi yang akan dikombinasikan ini tidak boleh sembarangan. Mentega yang digunakan harus tawar dan berasal dari susu sapi yang diberi makan rumput (grass-fed butter), sedangakn biji kopinya rendah toksin, dalam artian bukan kopi yang biasa Anda temukan di supermarket ataupun kedai kopi.

Sebenarnya praktek mencampurkan mentega ke dalam minuman bukanlah hal yang baru. Selama beberapa generasi, orang Tibet telah membuat teh mentega yak. Bahkan, Asprey (pencipta Bulletproof Coffee, kopi yang dicampur mentega) sendiri menelurkan gagasan mencampur mentega dalam kopinyasetelah mencoba teh mentega yak di Tibet 3 tahun lalu. Rasa kopi yang dicampur dengan mentega seperti latte. Lalu, bagaimana sebenarnya kopi mentega ini dari sisi manfaatnya untuk tubuh ?

Menurut ahli diet berlisensi, Tanya Zuckerbrot, tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung gagasan bahwa menambahkan mentega pada kopi memberikan dorongan energi ekstra atau membantu untuk menurunkan bera badan. Namun, klaim ini mungkin memiliki beberapa manfaat berdasarkan apa yang diketahui tentang lemak dan pencernaan.

Zuckerbrot mengatakan bahwa manusia perlu lemak dalm pola makannya, sebagian karena membantu tubuh menyerap nutrsi dalam makanan yang mereka konsumsi. Kita juga tentu tahu bahwa lemak dapat memperlambat pencernaan. Maka dari itu, dalam teori, mentega bisa memperlambat penyerapan kafein ke dalam aliran darah. Hal ini akan menyebabkan dorongan energi yang berkepanjangan daripada yang ungkin dirasakan jika minum kopi tanpa lemak.

Namun, mentega sangat tinggi lemak jenuh dna beberapa pakar kesehatan mengingatkan bahwa hal itu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung serta stroke. Sedangkan minuman ini akan membuat Anda merasa kenyang. Perlu di ketahui bahwa menambahkan 2 sendok makan mentega pada kopi juga akan menambah sekitar 200 kalori pada tubuh. 

Artikel Terkait : Pelangsing Pria dan Wanita

0 Response to "Terbaru, Diet Unik dengan Minum Campuran Kopi dan Mentega"

Poskan Komentar