5 Seni Bela Diri yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan


Apakah Anda pernah tertarik atau bahkan pernah mengikuti latihan bela diri ? Secara umum latihan bela diri ini bertujuan untuk meningkatakn ketangkasan diri, sehingga bisa melindungi diri dari berbagai ancaman bahaya yang mungkin terjadi. Ataupun untuk membantu orang lain yang mengalami kejahatan.

Namun, siapa sangka, ternyata selain dapat meningkatkan ketangkasan, latihan bela diri ini juga bisa membakar kalori dalam jumlah yang besar. Sehingga, pada gilirannya olahraga ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Lalu, latihan bela diri seperti apa yang cocok untuk membantu menurunkan berat badan ?

Berikut ini ada 5 jenis latihan bela diri yang bisa membantu menurunkan berat badan :

  • Mix Martial Arts (MMA)

Salah satu jenis seni bela diri yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah Mix Martial Arts (MMA). Olahraga ni banyak menekankan pada latihan kekuatan, sehingga dalam 1 jam latihan saja bisa membakar hingga 500kal bahkan 1000 kal. Olahraga ini juga melibatkan gerakan yang berkaitandengan kardiovaskuler yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga memiliki kemungkinan untuk membakar kalori tubuh.

  • Jiu-jitsu Brasil

Seni bela diri yang satu ini memang kelihatannya seperti permainan anak muda, namun memiliki efek yang bisa menurunkan berat badan. Cukup dengan melakukannya sekitar 30 menit, Anda sudah dapat membakar 350 klaori dan olahraga ini juga bagus untuk melatih otot.

  • Taekwondo

Seni bela diri selanjutnya yang mampu membantu melangsingkan tubuh yaitu taekwondo. Taekwondo merupakan olaharag yang berasal dari Korea. Dalam latihannya, taekwondo mengeepankan kekuatan kaku dan lengan, sehingga sangat efesien untuk membakar kalori. Dalam 1 jam latihan, Anda mampu membakar kalori hingga 600 kal.

  • Karate

Seni bela diri yang berasal dari Jepang ini dapat Anda andalkan untuk membakarkalori dan membangun otot yang kuat. Latihan karate yang dilakukan selama 30 menit bisa membakar kalori hingga 280 kal. Selain itu, latihan karate juga sangat bagus untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan kakuatan kardiovaskular.

  • Tai Chi

Tai Chi adalah salah satu olahraga yang berasal dari China. Seni bela diri ini membutuhkan konsentrasi pikiran yang tinggi, sehingga gerakannya yang lembut dan mampu menghasilkan kekuatan yang sangat dahsyat. Olahrga ini juga sangat baik dipelajari untuk membakar banyak kalori tubuh. Dalam 30 menit sesi latihannya bisa membakar kalori sebanyak 255 kal. Tidak hanya bermanfaat untuk melindungi diri dari serangan luar dan bahaya, namum Tai Chi juga bermanfaat untuk menghindari stress sehingga Anda bisa mengelola berat badan dengan baik.

0 Response to "5 Seni Bela Diri yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar