Manfaat Almond untuk Membantu Menurunkan Berat badan

Untuk menurunkan berat badan, tidak sedikit orang mati-matian melakukan berbagai cara, mulai dari melakukan diet, olahraga secara teratur, atau bahkan melakukan cara yang ekstrem agar bisa memiliki tubuh langsing secara instan. Namun, apakah kalian tahu jika ada satu cara sederhana yang bisa membantu menurunkan berat badan ?

Ya, cara sederhana tersebut adalah dengan mengonsumsi kacang almond. Meskipun kadang almond memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi dan banyak orang yang menghindarinya, namun mengonsumsi almond sehari-sehari dapat membantu proses penurunan berat badan, baik pada anak-anak maupun dewasa. 



 Almond merupakan sumber protein nabati yang baik, lemak jenuh esensial, vitamin E dan magnesium. Selian dapat meningkatakn energi, almond juga bisa membantu mengurangi beberapa kilo berat badan. Seperti yang telah disebutkan, kacang almond kaya akan nutrisi seperti vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Almond juga mengandung zinc, selenium, tembaga, dan niacin. Dibandingan dengan kacang-kacang lainnya, almond merupakan kacang yang paling kaya nutrisi dan komponen menguntungkan lainnya.

Menurut penelitian dari University of Florida, mengonsumsi segenggam almond sehari bisa menggantikan kalori yang kosong. Selain itu, mengonsumsi almond juga bisa mengurangi asupan garam serta meningkatkan asupan protein. Hal ini menunjukkan mengonsumsi almond ketika menjalankan diet baik untuk kesehatan tubuh.

Sebelumnya, peneliti telah menganalisis data dari 28 pasang orangtua dan anak di kawasan utara Florida. Para orangtua diharuskan mengonsumsi 1.5 ons almond setiap harinya dan setengah ons untuk anak-anak. Mereka harus rutin mengonsumsi kacang almond selama 3 minggu.

Hasil dari penelitian tersebut, peneliti menemukan orangtua dan anak yang rutin mengonsumsi almond setiap hari, asupan makanna di tubuhnya tercukupi. Hal inipun membuat orangtua dan anak lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Kebiasaan yang baik ketika masih muda dapat mereka lakukan hingga dewasa. Jika orangtua mampy menggabungkan almond dan cemilan sehat dalam diet sehari-hari seorang anak, maka anak akan lebih mudah juga untuk memilih cemilan sehat hingga mereka tua.

Untuk mendapatkan manfaat kacang almond untuk menurunkan berat badan, Anda bisa mengonsumsi almond sebagai pengganti snack atau cemilan, tambahan pada menu sarapan, atau sebagainya.

Memang banyak cara yang dapat dilakukan unuk menurunkan berat badan. Selain dengan memanfaatkan kacang almond, Anda juga bisa menggunakan ramuan pelangsing tubuh untuk membantu mengoptimalkan penurunan berat badan anda.

0 Response to "Manfaat Almond untuk Membantu Menurunkan Berat badan"

Posting Komentar