Tips Diet Sesuai Bentuk Tubuh untuk Tubuh Tetap Langsing

Tips Diet Sesuai Bentuk Tubuh untuk Tubuh Tetap Langsing,- Apakah Anda tahu jika tempat penyimpanan lemak pada setiap orang berbeda ? Terlebih lagi jika menyangkut urusan perbedaan bentuk tubuh.

Mengetahui tipe bentuk tubuh Anda dapat lebih memudahkan dalam proses penurunan berat badan. Ini bukan hanya soal asupan makanan saja demi menurunkan berat badan. Sebab, ada beberapa tips mengatur pola makan sesuai dengan tipe bentuk tubuh Anda yang merupakan diet terbaik agar tubuh tetap langsing.

Ada 3 jeni bentuk tubuh wanita, yaitu bentuk apel, pir, dan jam pasir. Pastikan Anda mengetahui bentuk tubuh Anda dan ketahi tips mengatur pola makan untuk mengoptimalkan penurunan berat badan berikut :

Bentuk Tubuh Apel

 


Tipe bentuk tubuh ini akan mengarahkan hampir semua lemak dan berat badannya di area pinggang dan perut. Bagian aki dan tangan secara umum akan terbebas dari penambahan beat badan. Agar terhidnari dari bahaya risiko penyakit akibat lemak tubuh bagian atas, berikut ini jenis diet yang beik untuk wanita dengan bentuk tubuh apel :
  • Kurangi asupan lemak hewani
  • Hindari asupan karbohidrat yang berlebih
  • Awali hari dengankonsumsi buah segar
  • Perbanyak asupan cairan seperti air dan teh herbal
  • Tingkatkan asupan makanna yang kaya akan selulosa (sereal, aneka polong)
  • Konsumsi dagingtanpa lemak, makanbuah-buahan yang dikeringkan dan madu, dan sebaiknya hanya mengonsumsi buah jenis sitrus yang segar. Dianjurkan pula untuk menambah asupan kedelai, ikan, dan kacang-kacangan.

Bntuk Tubuh Pir


 

Wanita yang memiliki bentuk tubuh pir cenderung akan memiliki lemak yang berlebih di area pinggul, bokong, dan paha atas. Meskipun sesekali tipe tubuh ini akan menyimpanlemak di area perut bawah, namun secara signifikan area lengan dan dada cenderung lebih kecil atau langsing.

Salah satu keluhan pemilik bentuk tubuh pir ini adalah distribusi lemak yang sangat sulit. Sehingga lemak hanya akan berkumpul di area tersebut saja. Faktanya, tipe tubuh ini justru akan lebih mudah menurunkan berat badannya di area yang tidak dikehendaki. Sehingga, pemilih bentuk tubuh ini akan semakin kurus diarea yang tidak bermasalah, sedangkan akan terlihat sama saja di area yang bermasalah.

Agar penampila seimbang, ada baiknya Anda mencoba tips berikut :
  • Hindari mengonsumsi makanan berlemak
  • Pilih keju rendah lemak, ikan, makanan laut, roti gandum, dan beras coklat
  • Kurangi asupan makanan yang kaya akan tepung (kentang, kacang-kacangan, dan sebagainya)
  • Tomat mengandung substansi bioaktif yang meregenerasi kulit. Jus tomat mempercepat sistem metabolisme tubuh, sehingga konsumsi tomat sangat dianjurkan untuk menyeimbangkan bentuk tubuh Anda.

Bentuk Tubuh Jam Pasir


 

Ini merupakan bentuk tubuh wanita yangs angat ideal. Namun cenderung lebih mudah obesitas. Agar bentuk tubuh tipe jam pasir ini tetap ideal, maka Anda bisa mengikuti beberapa aturan sederhaan berikut :
  • Kurangi asupan makanan manis, kacang-kacangan, dan alpukat dalam diet Anda
  • Konsumsi makanan yang kaya akan protein setiap hari. Ini bisa berupa daging tanpa lemak, telur, susu rendah lemak, dan sayuran.

Nah, itulah beberapa tips mengatur pola makan untuk diet menurunkan bada sesuai dengan tipe  bentuk tubuh. Tentunya dengan pengaturan pola makan yang sehat dan diimbangi dengan olahraga secara teratur, penurunan berat badan dapat lebih optimal. Namun, jika hal tersebut tidak banyak membantu dalam menurunkan berat badan, obat pelangsing tubuh herbal bisa menjadi solusi yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan pria dan wanita secara alami, efektif, dan tentunya aman tanpa menimbukan bahaya dan efek ketergantungan pada obat.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Manfaat Almond untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

0 Response to "Tips Diet Sesuai Bentuk Tubuh untuk Tubuh Tetap Langsing"

Posting Komentar