Dibandingkan Lari, Olahraga ini Bakar Kalori Lebih Banyak

Selain bergerak, olahraga merukana suatu kebutuhan bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan. Salah satu bukti bahwa kesehatan seseorang tetp terjaga yaitu ketika orang tersebut memiliki bera badan yang ideal. Membuat berat badan ideal memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun, tidak menutup kemungkinan siapapun bisa melakukannya, termasuk mereka yang memiliki berat badan berlebih. Maka dari itu, dibutuhkan aktifitas seperti olahraga yang dapat membakar kalori agar mampu membuat tubuh menjadi ideal.

Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan untuk membantu membakar kalori, salah satunya adanya lari. Olahraga lari memang kegiatan yang murah dan mudah untuk dilakukan. Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun serta mampu membakar banyak kalori.




Namun, rupanya ada olahraga lain yang mampu membakar kalori lebih banyak dibandingan dengan lari. Berdasarkan riser dari Human Performance Laboratory, University of Wisconsin-La Crosse, Amerika Serikat, paduan antara push-up, burpee, squat, dan lunges mampu membakar kalori lebih banyak.

Kesimpulan ini didapat melalui studi 2013 yang meminta 16 orang dewasa yang berbadan sehat untuk melakukan olahraga bodyweight circuit termasuk push-up, burpe, squat, dan lunges selama 20 menit.

Menurut pemimpin penelitian, John Prcari, ternyata rata-rata dalam satu menit 15 kalori terbakar. Jumlah ini 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan pembakaran kalori saat lari.

Usaha merupakan kunci utama dari pembakaran kalori. "Ketika melakukan olahraga ini yang dirasakan memang tidak nyaman. Jika Anda tidak merasa lelah usai melakukan hal ini berarti tidak melakukannya dengan tepat," tutur Porcari seperti dikutip laman Women's Health. 

0 Response to "Dibandingkan Lari, Olahraga ini Bakar Kalori Lebih Banyak"

Poskan Komentar