Minuman Penurun Berat Badan yang Lebih Baik dari Air Lemon

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, mungkin pernah atau bahkan sering menggunakan infused water lemon untuk membantu program diet Anda. Namun, pada ahli diet menyebutkan bahwa air tersebut tidak dapat membantu Anda untuk menghilangakn beberapa kilogram berat badan Anda.

Bahkan faktanya, tidak ada minuman yang bisa dijadikan senjata yang ampuh untuk membantu Anda agar menjadi lebih langsing. Namun, jangan salah, ternyata ada beberapa jenis minuman lain yang jika diiringi dengan haya hidup yang sehat bisa benar-benar memberikan bantuan terhadap usaha penurunan berat badan Anda. Berikut ini beberapa jenis minuman yang bisa membantu menurunkan berat badan lebih baik dari air lemon :


  • Air Mineral dengan Es

Anda bisa menggantikan air perasan lemon yang biasa Anda campurkan pada air putih Anda dengan es. Minuman dingin dapat memicu tubuh untuk menghabiskan energi yang lebih banyak untuk menjaga temperatur terbaiknya. Ini artinya mengonsumsi air es sebanyak 700 ml 3 kali sehari bisa membantu tubuh membakar hingga 100 kalori tambahan, ujar Mitzi Dulan, RD, ahli nutrisi di Kansas City Royals. Kebiasaan ini bisa Anda lakukan setiap hari, maka dalam setahun Anda bisa mengurangi hingga 5 kg berat badan.

  • Teh Hijau

Mungkin telah banyak yang mengetahui bahwa teh hijau merupakan salah satu minuman yang memilki manfaat untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya unggul dalam bebas kalori, namun teh hijau juga dapat mendorong pembakaran lemak dan penurunan berat badan. Dalam sebuah studi, para partisipan yang mengonsumsi 4 cangkir teh hijau setiap harinya selama 2 bulan kehilangan berta badan sebanyak 3 kilogram dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi putih, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of The American College of Nutrition.

Analisa lainnya dair European Journal of Nutrition menemukan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi teh hijau memiliki berat badan yang lebih ringan dan pinggang yang lebih kecil. Pilihlah teh hijau segar yang diseduh tanpa tambahan apapun.

  • Kopi

Penelitian mengemukakan bahwa dengan minum 2 hingga 3 cangkir kopi sebelum berolahraga bisa memacu Anda untuk latihan lebih lama dan lebih keras dari yang biasa Anda lakukan dengan tanpa mengonsumsi minuman berkafein.

Menuruts ebuah study dalam Journal of Sports Medicine and Physical Fitness menemukan bahwa para pelaku kebugaran bisa melakukan repetisis 20% lebih banyak pada alat leg press setelah merkea mengonsumsi kopi. Namun, perlu diingat bahwa kopi yang dikonsumsi harus dalam keadaan tanpa gula (kopi hitam). Namun jika memang harus, Anda bisa menambahkan sedikit gula rendah kalori ke dalamnya.


Baca Juga : Di Waktu Ini, Dua Gelas Wine Bisa Turunkan Berat Badan

0 Response to "Minuman Penurun Berat Badan yang Lebih Baik dari Air Lemon"

Posting Komentar