Solusi Tubuh Langsing Ideal Dengan Diet 8 Jam

Anda merasa kesal karena program diet yang Anda lakukan selama ini gagal dan tidak membuahkan hasil ? Telah melakukan berbagai jenis diet tapi berat badan tidak kunjung turun ? Jangan terburu putus asa dan frustasi, mungkin tips diet dari Kalifornia berikut bisa menjadi program diet yang tepat untuk Anda. Kabar baiknya, dalam program diet ini Anda masih bisa mengonsumsi makanan favorit Anda.

Para peneliti dari Kalifornia, AS, menemukan bahwa mereka yang membatasi waktu makan bisa menjadikan berat badan turun lebih cepat daripada dengan mereka yang makan di waktu terpisan sepanjang hari.

Dilansir dari SoFeminine, para peneliti percaya dengan membatasi jam makan dan dengan mengikuti jadwal yang teratur, maka tubuh akan bisa memprediksi dan mengatur waktunya untuk membakar kalori. Dengan kata lain, semakin tubuh Anda sadar dengan jadwalnya, maka akan semakin baik dalam membakar kalori. 




Penelitian yang dilakukan di Salk Institute di Kalifornia ini dilakukan dengan memberi makan tikus diet dengan lemak tinggi dalam rentang waktu 8 jam. Mereka menemukan tikus-tikus yang mengikuti pola diet ini lebih sehat dan lebih kurus dibandingkan dengan tikus lain yang mengonsumsi jumlah kalori yang sama sepanjang hari.

Profesor Satchin Panda, pemimpin penelitian ini menyebutkan bahwa kebanyakan saran yaitu 'Anda harus menggantu nutrisi, Anda harus makan sehat'. Jadi, pertanyaannya adalah tanpa akses ke diet sehat, apakah mereka bisa mempraktikkan diet rentang waktu dan mendapatkna manfaatnya ?

Kemudia ia melanjutkan bahwa para peneliti menemukan binatang yang makan dalam rentang waktu 8 hingga 12 jam memiliki sejumlahmanfaat kesehatan protektif dan therapeutic daripada binatang yang makan dalam jumlah yang sama namun sepanjang hari.

Selain itu, penelitian tersebut juga menemukan sedikit sedikit 'lubang' dalam diet Anda tidak akan berpengaruh buruk. Jadi, meskipun sesekali Anda melanggar jadwal diet ini, hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

Sebenarnya, ide mengenai diet ini tergolong lama. Pada tahun 2007, sebuah penelitain di America Journal of Clinical Nutrition telah menunjukkan hal yang sama. Penelitian ini membag partisipan dalam 2 kelompok. Satu kelompok diminta untuk mengonsumsi makanan dalam 3 waktu berbeda. Sedangkan kelompok ke 2 mengonsumsi makanan yan sama, namun dengan waktu yang dibatasi.

Hasilnya, pastisipan dalam kel;ompok ke dua mengalami penurunan berat badan dan tidak mudah menjadi gemuk dibandingkan dengan pastisipan dalam kelompok pertama.

Mengonsumsi makanna dalam waktu 8 jam yang sudah ditetapkan ditengarai tidak hanya mampu membakar kalori lebih banyak, namun juga dapat mencegah penyakit seperti diabetes, ginjal, atau penyakit jantung. 

0 Response to "Solusi Tubuh Langsing Ideal Dengan Diet 8 Jam"

Posting Komentar