5 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Menurut Ahli

Tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa bentuk tubuh merupakan bawaan sejak lahir. Inilah yang membuat Anda sulit berhasil menurunkan berta badan.

Juli Triharto, penulis buku HypnoLangsing, menekankan bahwa hal tersebut merupakan mitos. Sebenarnya, 95% orang yang memiliki berat badan berlebih diakibatkan karena faktor gaya hidup yang menurun dari keluarganya dan hanya 5% sisanya yang bersifat genetik. Anggapan bahwa gendut adalah turunana akhirnya menyebabkan kepasrahan.

Disadari atau tidak, setiap orang memang memiliki kebiasaan makan yang berbeda. Mereka yang memiliki berat badan ideal sudah terbiasa makan saat lapar dan berhenti sebelum kenyang. Sebaliknya, irang dengan berat badan berlebih, menurut Juli biasanya merasa lelah menahan nafsu makan ketika diet sehingga ketika ada kesempatan ia akan balas dendam.

Selain itu, Juli juga meberikan bocoran mengenai five magic rules atau 5 cara ajaib agar berhasil menurunkan berat badan. Apa saja langkahnya ? Berikut ini penjelasannya :



  • Makan Saat Lapar

Jika kita sering menahan lapar, maka ketika ada kesempatan kita akan makan dalam porsi yang banyak dan tidak dapat terkontrol. Pahami juga bahwa lapar terbagi menjadi 2 jenis, yaitu lapar fisik dan lapar emosional. Lapar fisik, tubuh memberi sinyal bahwa ia butuh asupan makanan. Sedangkan lapar emosi merupakan perasaan ingin makan karena melihat orang makan, mencium aroma makanan, atau yang lainnya.

  • Dahulukan Makanan yang Diinginkan

Sebelum Anda mengonsumsi makanan lain, maka sebaiknya dahulukan untuk mengonsumsi makanan yang diinginkan. Jika Anda sudah merasa puas dengan makanna yang diinginkan, maka akan lebih mudah untuk menolak makanan lain yang tidak terlalu Anda sukai. Itulah alasannya mengapa kita harus mendahulukan makanan yang paling disukai bisa membantu menurunkan berat badan.

  • Makan dengan Sadar

Ini termasuk salah satu elemen yang sangat penting. Pasalnya, gerak peristaltic usus yang mengirim reaksi ke otak beru sampai setelah 10-20 menit. Maka, makan dengan sadar dan perlahan berarti memberikan kesempatan reaksi sampai terlebih dahulu ke otak sebelum memutuskan untuk menambah porsi makan.

  • Simpan Sendok dan Garpu Setelah Menyuap

Tanda disadari, ketika kita menggenggam sendok dan garpu itu seseorang merasa harus terus memasukkan makanan pada mulutnya. Bahkan, terkadang sebelum kunyahan habis, malah suapan selanjutnya sudah siap di sendok. Ini menyebabakn kita makan terburu-buru. Sebaiknya taruh sendok dan garpu setiap selesai suapan.

  • Berhenti pada Posisi Netral

Posisi netral yaitu kondisi tubuh ketika tidak kenyang dan tidak lapar. Sebelum terlalu kenyang, upayakan untuk menyelesaikan makanan Anda.

Itulah 5 cara yang efektif untuk menurunkan berat badan menurut sang ahli yang dapat membantu mewujudkan keberhasilan diet Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan Lewatkan : Obat Pelangsing Pria dan Wanita

0 Response to "5 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Menurut Ahli"

Posting Komentar