Daripada Diet, Lakukan Olahraga untuk Penurunan Berat Badan

Diet dan olahraga secara teratur merupakan salah satu hal yang sering dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun, tidak sedikit pula orang yang tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga, sehingga lebih memilih untuk melakukan diet saja dan terkadang juga memilih diet ekstri atau diet penurunan berta badan yang instan untuk mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan dalam waktu yang relatif singkat. Padahal, perlu Anda ketahui bahwa olahraga merupakan kunci terpenting untuk mendapatkan tubuh ideal sekaligus memerangi penyakit yang mematikan. 




Sebuah studi mengungkapkan manfaat olahraga untuk menurunkan berat badan lebih besar dibandingkan dengan diet ketat. Seperti yang disampaikan oleh para peneliti dari University of Missouri, AS, olahraga memainkan peran penting dalam memerangi obesitas. Hal ini dikarenakan olahraga dapat mempromosikan fungsi metabolisme dan memperbaiki fungsi mikroba usus dalam mencerna makanan.

Menurut peneliti Victoria Vieira-Potter, temuan ini mengonfirmasi bahwa olahraga merupakan komponen penting dari kesehatan secara keseluruhan. Rutin melakukannya bahkan dapat membantu memerangi obesitas, khususnya selama periode remaja.

Dalam studi yang dilakukan pada tikus tersebut, tim peneliti membagi kelompok tikus-tikus menjadi 3 kelompok. Semua tikus sama-sama diberi makan dengan diet tinggi lemak. Dua kelompok tidak diberikan latihan fisik apapun, sedangakn kelompok ke tiga diberikan aktivitas dengan roda berjalan.

Temuan menunjukkan bahwa tikus yang melakukan latihan fisik memiliki sistem metabolik yang lebih sehat jika dibandingkand negan tikus yang tidak melakukan latihan fisik. Mikroba usus yang berfungsi dengan baik juga relatif lebih banyak, walaupun jumlah makanan yang diberikan sama persis. 

Baca Juga : Ternyata Berlaku Curang Baik untuk Diet Anda

"Secara keseluruhan, tikus yang aktif berolahraga memiliki tingkat metabolisme yang lebih tinggi. Ini menempatkan mereka dalam posisi yang lebih baik dalam usaha menghindari kenaikan berat badan di masa depan," papar Vieira- Potter.

Selain itu, melakukan olahraga secara rutin juga dapat memberikan keuntungan selain menurunkan berat badan, seperti menjaga tekanan darah, kolesterol, trigliserida, diabetes, serangan jantung, stroke, kanker usus besar, kanker payudara dan prostat, serta arthritis hingga kualitas tidur dan kehidupan seks.

Tidak sedikit orang yang merasa terbebani dengan kaitan latihan fisik atau olahraga rutin dan kalori yang masuk dan keluar. Akibatnya, orang lebih memilih diet pembatasan kalori sebagai langkah praktis untuk mengendalikan berat badan daripada aktivitas fisik teratur.

Aktivitas fisik rutin yang mencakup latihan resistensi seperti angkat beban yang dianggap aman dilakuakn oleh orang tua dan pasien gagal jantung disarankan oleh para ahli. Pasalnya,latihan angkat beban ini akan membantu memelihara dan meningkatkan massa tubuh dan pembakaran kalori.

Namun, jika Anda ingin lebih mengoptimalkan hasilnya, Anda bisa melengkapi olahraga Anda dengan pengaturan pola makan sehat dan juga konsumsi obat pelangsing herbal Slimming Capsule Green World yang telah terbukti efektif dan aman menurunkan berat badan berlebih tanpa menimbulkan bahaya dan efek ketergantungan pada obat. Untuk pemesanan, silahkan KLIK DISINI.

Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan bisa membantu menjadi solusi terbaik untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Daripada Diet, Lakukan Olahraga untuk Penurunan Berat Badan"

Posting Komentar