Cara Mengurangi Porsi Makan Berlebih Tanpa Merasa Lapar

Obat Pelangsing,- Berbicara mengenai berat badan, memang tidak ada habisnya. Siapapun, terutama wanita pasti menginginkan memiliki berat badan yang ideal. Sehingga tidak sedikit yang rela melakukan diet untuk menurunkan berat badannya.

Namun, naik turunnya berat badan bergantung pada seberapa banyak makanan yang kita konsumsi. Maka dari itu, mengatur dan mengurangi porsi makan meruapakan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Sayangnya, pengurangan porsi makan ini sering menjadi masalah, karena perut akan cepat terasa lapar. Jika kondisi ini terjadi, maka bagi siapapun yang tidak disiplin, maka akan makan secara berlebihan.



Agar bisa melakukan hal tersebut, Anda bisa mengikuti beberap cara mengurangi porsi makan berlebih tanpa merasa lapar berikut :

  • Makan Secara Perlahan

Konsentrasi dan jangan terburu-buru ketika mengunyah makanan. Setidaknya kunyahlah makanan sebanyak 32 kali. Makan secara terburu-buru atau sambil melakukan sesuatu dapat membuat Anda cepat merasa lapar dan tidak sadar telah mengonsumsi banyak makanan. Maka dari itu, nikmati makanan dengan perlahan dan sadari berapa banyak makanan yang telah masuk ke dalam perut Anda untuk menghindari makan yang gila-gilaan.

  • Konsumsi Sayur dan Buah Segar

Ketika akan makan, cobalah terlabih dahulu untuk mengonsumsi sayuran atau buah-buahan segar yang kaya akan kandungan air. Semakin banyak jumlam sayuran dan buah yang dikonsumsi, maka keinginan untuk mengonsumsi yang manis menjadi berkurang. Cara ini diyakini cukup ampuh untuk mengurangi keinginan mencerna kalori lebih banyak.

  • Minum Air Mineral

Cara mengurangi porsi makan berlebih tanpa merasa lapar selanjutnya yaitu minumlah 2 gelas air mineral minimal sebelum makan. Pasalnya air mineral akan membuat perut terasa lebih penuh dan mengurangi nafsu makan yang berlebih. Air yang masuk ke dalam tubuh akan memenuhi peryt dan meredakan rasa lapar.

  • Tingkatkan Asupan Makanan Berserat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang benar, maka konsumsilah banyak makanan yang kaya akan serat. Kurangi karbohidrat dan makanan berlemak yang membuat Anda merasa cepat lapar. Makanan yang kaya akan serat tidak hanya dapat melancarkan pencernaan juga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Artikel Terkait :


  • Jangan Lupa Sarapan

Tidak meninggalkan sarapan merupakan hal yang penting dalam menurunkan berat badan. Pastikan Anda mengonsumsi menu tinggi protein untuk mengawali hari Anda. Protein dicerna tubuh secara perlahan, sehingga akan membuat Anda tidak terlalu lapar di siang hari. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengontrol nadu makan, sehingga Anda juga tidak mengambil porsi makanan secara berlebihan.

  • Selalu Sibukkan Diri

Pastikan Anda untuk selalu melakukan berbagai aktivitas dan jangan biarkan diri Anda hanya bersantai sambil mengonton televisi saja, sehingga Anda tidak selalu larut dalam kelaparan dan hal tersebut dapat membuat Anda malah mencari cemilan. Ketika sedang sibuk, tubuh tahu berapa energi yang diperlukan. Tubuh akan mengambil dari kalori yang ada. Dan jika sudah habis, Anda bisa menggantinya tanpa harus menimbun berlebih.

  • Tidur Sejenak

Dan cara mengurangi porsi makan berlebih tanpa merasa lapar yang terakhir yaitu jangan biarkan Anda lapar mata dan nafsu makan menjadi tidak terkendali. Siang hari biasanya keinginan untuk mengonsumsi cemilan menjadi tidak terkontrol. Hal ini disebabkan karena tubuh kelelahan dan membutuhkan istiraha. Sebaiknya luangkan waktu sekitar 5-10 menit untuk tidur disiang hari untuk mengontrol nafsu makan Anda.

0 Response to "Cara Mengurangi Porsi Makan Berlebih Tanpa Merasa Lapar"

Poskan Komentar