Sejak Dalam Kandungan, Gemuk Tidaknya Tubuh Sudah Ditentukan

obat-pelangsing.org,- Kegemukan atau obesitas menjadi masalah kesehatan serius yang kini banyak dialami oleh masyarakat diseluruh dunia. Ada berbagai faktor yang diyakini dapat menyebabkan kegemukan, seperti pola makan tidak sehat, jarang berolahraga, hingga keturunan. Sebagian pakar sepakat bahwa gemuk bukanlah bakat yang diturunkan. Namun, penelitian mengungkapkan bahwa gemuk atau tidaknya seseorang sudah ditemukan sejak masih berada didalam kandungan. 
 

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa ibu hamil yang memiliki berat badan berlebih atau mengidap diabetes cenderung melahirkan anak yang berpotensi gemuk, meskipun berat lahir mereka normal.

Hal tersebut dibuktikan dengan meneliti lebih dari 13.000 bayi yang memiliki berat badan normal selama 10 tahun. Pada usia 2 tahun, 49% dari mereka sudah memiliki berat badan berlebih. Bahkan diakhir studi, 29% anak mengalami obesitas.

Setelah dilihat kebelakang, ternyata 29% anak tersebut memiliki ibu yang diabetes saat mengandung. Peluang kegemukan ini juga akan naik sebanyak 16% jika berat badan ibu juga bertambah hingga 20 kg saat hamil. Jadi, tidak benar jika semua bayi yang lahir normal memiliki risiko obesitas yang sama. 

Baca Juga : Produk Pelangsing Herbal Terbaik

Menurut peneliti Dr Teresa Hillier dari Kaiser Permanente Center for Health Research, Portland, Oregon dan Honolulu, Hawaii menjelaksan bahwa kenaikan berat badan ibu saat hamil bisa memicu proses yang disebut Hillier sebagai obesity imprinting, dimana bayi atau janin dipaksa beradaptasi dengan lingkungan yang kelebihan makanan yang pada akhirnya dapat mengubah metabolisme alami mereka.

Hillier sendiri mengaku prihatin karena kenaikan berat badan hingga 20 kg ini biasa terjadi pada 20% ibu hamil. Tidak hanya itu, tidak bayak wanita yang sadar jkika dirinya menderita diabetes. Padahal dokter telah merekomendasikan kenaikan berat badan tidak lebih dari 10 kg.

Dengan demikian, wanita yang kelebihan berat badan dan bisa diet masih memiliki kesempatan untuk mencegah hal tersebut terjadi. Dr Joachim Dudenhausen, peneliti dari Weill Cornell Medicine, New York dan Charite university Medicine Berlin, menyebutkan bahwa caranya bisa dengan menyusui.

"Yang pasti memastikan bayinya makan sehat, terutama saat mereka mulai diperkenalkan pada makanan padat, dan membiasakan mereka aktif latihan fisik," sarannya.

0 Response to "Sejak Dalam Kandungan, Gemuk Tidaknya Tubuh Sudah Ditentukan"

Posting Komentar